Begini Cara Lewati Jalanan Rusak !!

BeritaBalap.com – Kondisi jalan yang yang tidak selalu mulus, membuat pengendara harus ekstra berhati-hati. Medan jalan yang memiliki permukaan rusak, bahkan berlubang tentu bisa membahayakan keselamatan para pengendara sepeda motor. Untuk itu, dibutuhkan teknik dasar atau pengetahuan yang baik dan benar agar pengendara bisa melewati kondisi jalanan tersebut tanpa membahayakan dirinya maupun pengendara lain nya.

General Manager Service & Sparepart PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) Ilham Wahyudi menganjurkan pengendara untuk tetap fokus saat mengemudi. Tidak dianjurkan untuk melakukan kegiatan yang bisa mengurangi konsentrasi seperti menggunakan handphone atau berbicara dengan orang yang dibonceng ketika menghadapi kondisi jalan yang kurang baik.

BACA (JUGA) : Main Dealer Yamaha PT. Thamrin Brothers Turut Serta Pecahkan Rekor MURI Minum Teh Mangrove Terbanyak

koizumi

“Perhatikan kecepatan laju kendaraan anda. Jangan sampai ada lubang langsung ditrabas dengan kecepatan yang tinggi. Hal ini penting untuk diperhatikan, guna menjaga keseimbangan berkendara agar tidak tergelincir,” ungkapnya.

Pastikan untuk terus menjaga jarak dengan kendaraan lainnya untuk mengantisipasi kemungkinan yang terjadi seperti kendaraan yang tiba-tiba berbelok untuk menghindari jalanan berlubang hingga kendaraan yang mengerem mendadak.

Selain itu, cek kondisi ban kendaraan anda sebelum bepergian. Kondisi ban yang baik juga mempengaruhi keselamatan berkendara. Oleh karena itu, pastikan pengendara selalu melakukan pengecekan kondisi ban nya.

“Pastinya konsumen harus selalu menggunakan safety gear seperti Helm, jaket dan sarung tangan yang berstandar agar berkendara semakin aman dan nyaman,” Tambah Ilham. TIM

Facebook Comments

You May Also Like