Begini Kalau Dosen Tekhnik Mesin Turun Tangan Di IDW Seri 2 Wonosari !!

BeritaBalap.com – Begini nih kalau dosen tekhnik mesin salah satu perguruan tinggi di Surabaya turun tangan di Indonesia Drag Wars (IDW) seri 2 yang dilangsungkan di sirkuit non permanen Lanud Gading Wonosari, Yogyakarta (24/7) dengan membawa pulang 4 piala di 2 kelas yang diikutinya.

Adalah kelas SBK 250cc community non pembalap dan SBK 250cc Tune up dengan mempercayakan 4 pembalap untuk turun di 402 meter.

“Basic menggunakan motor Kawasaki ZX25R stok pabrik, hanya bermain di knalpot, cam hanya redial saja dan per kopling BRT,” ungkap Hermanu yang juga dosen salah satu perguruan tinggi Surabaya.

Dengan racikan tersebut, Hermanu memaksimalkan pada ubahan knalpot yang dibikin hand made, selain itu remap ECU dirasa sangat penting untuk melibas trek 402 meter.

BACA (JUGA) : Jawara FFA Campuran 402 M di IDW Racertees Seri 2 Jogja Dwi Batank Sabet Golden Ticket Ke Thailand, Motornya MX King DOS Jogja

Kawasaki ZX250R Standar Cukup Remap ECU dan Ganti Per Kopling BRT

“Saya setting untuk mencapai 44,68 HP di RPM 16,300 dan 19,70 Nm di RPM 12.700 sudah cukup pas untuk jarak 402 meter,” tambahnya lagi.

Hermanu yang membawa nama tim HKU Bangkong Racing Team sudah hafal betul karakter gaya balap 4 pembalapnya. Makanya setingan tersebut cukup pas untuk 4 pembalap yang menggunakan ZX25R di 2 kelas berbeda.

“Hasilnya cukup memuaskan, dengan setingan tersebut kami berhasil podium 1 dan 2 di kelas 250 standar, sedangkan di kelas 250 tune up poidum 1 dan 3 sudah cukup sebagai awal turun,” bangga Hermanu yang juga guru otomotif sepeda motor di SMK Darma Siswa Sidoarjo ini.

Wah, mantep pak dosen. Next murdinya bakal diajak join jadi pembalap gak nih? CHR

Facebook Comments

You May Also Like