Belum Jelas Kapan Tim OnePrix Bisa Latihan di Mijen ? Rabukah ?

BeritaBalap.com-Sampai berita ini diturunkan belum jelas pengumuman resmi pihak OMM selaku promotor penyelenggara untuk memberikan ijin kepada tim sehubungan langkah latihan jelang seri ke-4 Kejurnas OnePrix 2022 di Sirkuit Mijen Semarang Jawa Tengah (15-16 Oktober).

Yang pasti, Selasa ini belum bisa. Penulis mendapat informasi dari pihak IMI Jateng bahwa masih akan ada pembenahan sirkuit pada Selasa ini. Soal apa ini ya ? Unsur safetykah ? Masalah trek yang baru diaspalkah atau apa ?  Lagi-lagi tidak ada transparansi.

“Infonya, bisa latihan Rabu besok, Mas. Tapi itu katanya. Belum tahu juga benar atau tidak, “tukas Bima Aditya selaku Chief Mechanic Yamaha Ziear ARL saat berkomunikasi dengan penulis. Wah.. wah.. kok ngambang alias ora jelas !! Semoga saja semuanya berjalan lancar ya.

koizumi

Yang pasti, semua tim sudah tidak sabar untuk melakukan latihan dan set-up mesin, body ataupun sasis. Mengingat untuk pertama kalinya Mijen menjadi venue penyelenggaraan balap Kejurnas OnePrix. Bicara permukaan aspal yang baru kalau memang sesuai dengan kualitasnya, maka itu idealnya tidak jadi masalah. Itu kata Novi Endaryono, pemilik tim balap yang juga kontraktor senior.

Novi Endaryono mencermati soal pengaspalan, bahwa yang penting sesuai spesifikasi dan metode kerja

“Kalau soal aspal sebetulnya, tidak ada masalah, Mas jika memang sesuai spesifikasi untuk high speed. Terpenting sesuai spesifikasinya dan metodenya benar karena perlakuan beda saat mengaspal lintasan balap dan jalanan umum biasa. Masalah pengeringan, itu tidak butuh lama jika sudah sesuai kualitasnya, “timpal Novi Endaryono, General Manager tim Yamaha Bahtera Racing yang juga kontraktror alat-alat berat dan memiliki pengalaman dalam pengaspalan jalan selama sekira 20 tahun ini. Bb1

Facebook Comments

You May Also Like