Belum Pernah Juara Dunia Tapi Alberto Puig Singgung Rossi Pensiun Tidak Tepat Waktu ?

BeritaBalap.com-Kembali bos tim Repsol Honda menelurkan pernyataan yang kontroversial. Ini soal Alberto Puig yang menyinggung Valentino Rossi yang disebut pensiun balap tidak tepat waktu. Maksudnya, tidak terjadi saat memiliki prestasi yang turun drastis.

BACA (JUGA) : Punya Potensi Tapi Motor Kurang, Joan Mir Disarankan Pindah Ducati

Berani sekali ya, padahal Alberto Puig ini belum pernah juara dunia GP500 atauypun GP250 yang diikutinya. Cukup memang satu kali saja GP500 di tahun 1995. Posisi terbaik GP500 ke-5 di tahun 1994, sedangkan terbaik GP250 di urutan ke-6 (1992). Alhasil, runner-up pun belum pernah.

koizumi

Puig yang saat ini berusia 54 tahun pensiun balap tahun 1997 pasca crash saat seri Le Mans 1995 hingga membuatnya mengalami cedera serius. Penampilannya semakin memburuk hingga kemudian pensiun.

BACA (JUGA) : Jorge Lorenzo Ungkap Alasan Sebenarnya Pensiun Balap Akhir 2019

Kemudian Puig fokus pada pembinaan talenta Honda seperti Asia Talent Cup dan lanjut 2018 menggantikan Livio Suppo sebagai manajer tim Repsol Honda. Suppo mundur setelah menghantar Marc Marquez juara dunia MotoGP 2017.

Kembali ke bahasan awal, menurut Puig seharusnya pembalap selevel VR46 yang sangat populer sangat tahu dan paham kapan akan pensiun. Jangan sampai ragu dan jangan sampai tidak tepat waktu.

BACA (JUGA) : Cek Ya ! Ini Tempat Penjualan Online Dan Offline Tiket MotoGP 2022 Mandalika

“Jika kamu telah menjadi pembalap yang sangat penting, maka penting untuk mengetahui kapan harus pensiun tepat waktu, “tegas Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda

“Saya pensiun karena mengalami kecelakaan parah dan saya tidak lebih cepat lagi. Saya mengundurkan diri dengan cara yang menyakitkan. Lalu ada yang pensiun karena tidak sempat balapan dan ada yang pensiun di waktu yang tidak tepat, ”tambah Alberto Puig yang dilansir dari Tuttomotoriweb. BB1

Facebook Comments

You May Also Like