Awas ! Pembalap Internasional Binaan AHRT Tidak Dianjurkan Ikut Balap Nasional

BeritaBalap.com-Kali ini penulis mencoba mengangkat hal-hal yang mungkin tidak diketahui banyak orang, khususnya pembalap atau orang tua dari pembalap. Khususnya lagi untuk racer yang fokus balap internasional binaan Astra Honda Racing Team (AHRT).

BACA (JUGA) : Awas Starter ATC 2022 BInaan AHRT ! Bisa Saja Hanya 1 Tahun Langsung Diganti

Jadi mereka tidak direkomendasi alias tidak dianjurkan untuk ikut balapan nasional. Terlebih balapan kategori bebek. Itu informasi yang jelas dan tegas diutarakan bos motorsports Astra Honda Motor (AHM).

koizumi

“Jadi mereka yang balap internasional, tidak kita anjurkan untuk ikut balap nasional. Terlebih balapan bebek karena ini akan menganggu fokus latihan dan penajaman kemampuan balapnya, “tegas Rizky Christanto selaku Manager Motorsports PT. Astra Honda Motor (AHM) saat berkomunikasi dengan penulis.

BACA (JUGA) : Wow..! Tiket Premiere Class MotoGP 2022 Mandalika Sudah Habis Terjual !

Sampai disini, tarik nafas dulu ya karena penulis paham pasti ada yang bertanya kritis, kenapa tahun 2021 lalu beberapa rider AHRT yang konsen di Asia Talent Cup 2021 (ATC) ikut Kejurnas OnePrix 2021 ?

Nah, soal ini ada hubungannya dengan masa pendemi Covid-19 dimana penyelenggaraan balap minim sekali. Artinya, jika tahun ini relatif normal dan berjalan, maka itu tidak berlaku lagi. Tidak dianjurkan. Tidak direkomendasi.

“Jadi kasus 2 tahun ini memang kita mengalami Covid-19. Tahun 2021 memang ada pembalap AHRT yang tarung di Kejurnas OnePrix. Kita tahu dan paham. Namun dimaklumi karena kondisi pendemi dimana mereka butuh media untuk latihan, mengasah skill dan mempertajam insting balap dalam sebuah pertarungan. Ini penting. Tapi jika tahun 2022 ini relatif baik, maka itu tidak diperbolehkan lagi, “tambah Rizky Christanto. BB1

Facebook Comments

You May Also Like