Benarkah Biaya Kemegahan Balap SCP 2023 Bangkinang Itu Tembus Setengah Milyar ?

BeritaBalap.com-Menarik untuk menginvestigasi secara indepth alias mendalam sehubungan biaya penyelengaraan balap paling bergengsi Sumatera Cup Prix 2023 (SCP 2023) di Sirkuit Sport Center Bangkinang Riau, akhir pekan lalu (10-11 Juni). Jadi ini lintasan yang bersejarah manis ya karena pernah dipakai saat PON tahun 2012.

BACA (JUGA) : Catatan Akhir SCP 2023 Bangkinang : Image Kuat SCP1 (Underbone 130 Cc), Kualitas Kompetisi Rider Terbaik !

Isu yang beredar, bahwa dengan kemegahan yang tersaji pada pentas SCP 2023 Bangkinang dan latihan bebas yang bisa lebih awal serta hadiah dan safety trek, maka budget pelaksanaan SCP 2023 Bangkinang itu menyentuh angka 500 juta atau setengah milyar.

koizumi

Bisa saja rumor ini betul adanya karena untuk balapan biasa saja, banyak promotor yang sebut angka 200-250 juta. Apalagi jika melihat dan mengamati kemeriahan yang tiada tara dari SCP 2023 Bangkinang.

Pentas Balap SCP 2023 Bangkinang yang menjadi trending topic di berbagi platform media sosial karena spesialnya kemasan yang tersaji

Apakah betul demikian ? Konteks ini yang penulis tanyakan langsung kepada dua aktornya, Mawan Dragon selaku CEO SCP 2023 Bangkinang dan Arisandro sebagai direktur SCP 2023 Bangkinang. Mereka dua sahabat karib yang tetap erat. Kuat dan tak tergoyahkan walaupun ada yang pergi meninggalkan mereka.

Sayangnya mereka tidak mau dipublikasi berapa nilai yang dikeluarkan untuk hadirkan SCP 2023 Bangkinang. Ini bersifat privacy dan tidak diperbolehkan diberitakan. Namun satu kata yang ditekankan penulis, bahwa memang relatif besar. Itu faktanya.

Sebagai catatan saja, SCP 2023 Bangkinang itu punya tim media sosial yang bergerak seperti kereta cepat Shinkansen yang ada di Jepang. Habis balap, langsung dipublish di media sosial. Fotonya juga keren-keran karena memang ada tim fotografer sendiri.

Keren pokoknya ! Itu kalimat awal terlintas ketika hadir menyaksikan SCP 2023 Bangkinang Riau

“Untuk biaya total termasuk hadiah, tidak elok disebut, Mang. Yang pasti, kita memberikan ijin kepada peserta untuk latihan lebih dini. Bisa sejak Senin atau Selasa hingga Kamis. Jumat kita sterilkan. Secara logika, sewa venue bukan 2-3 hari seperti event kebanyakan. Jadi biaya sewa dan perijinan menjadi lebih besar. Itu logika sederhananya, “ujar Mawan Dragon.

“Kalau soal biaya penyelenggaraan SCP 2023 Bangkinang, saya tidak mau sebutkan angka. Namun memang relatif besar karena kita maksimalkan segi promosi buat para sponsor, juga unsur safety pembalap dengan pengadaan kasur pengaman dan yang pasti soal hadiah yang sudah ada sejak superpole. Kita juga punya balap sprint race yang ada hadiahnya, ini diluar balapan utama Minggu. Hanya baru ada di SCP 2023. Jadi apresiasi hadiah memang sangat beragam dan jumlahnya spesial , “timpal Arisandro yang juga bertuga sebagai MC dalam hajatan SCP 2023 Bangkinang Riau. BB1

Facebook Comments

You May Also Like