Berapa Detik Waktu Akselerasi Motor MotoGP Dari Kecepatan 0 ke 100 Km/Jam ?

BeritaBalap.com-Menarik untuk mengetahui berapa waktu akselerasi yang dibutuhkan pacuan MotoGP untuk mencapai kecepatan 100 km/jam.  Maksudnya dari angka nol saat momen start. Dalam hal ini diambil data dari pacuan Ducati yang memang spesial dan dominan dalam 3 tahun belakangan. Selalu jawara konstruktor.

BACA (JUGA) : Awas Top Speed Aprilia Setara Ducati Dalam 3 Hari Tes Sepang ! Ini Datanya..

Juga pemegang rekor top speed atau kecepatan puncak musim 2022 lalu yang mencapai 363,6 Km/Jam di seri Mugello Italia dengan pembalap Jorge Martin (Pramac Racing).

koizumi

Sekilas informasi saja, Ducati didukung mesin 4 tak dengan konstruksi  90 derajat V4 dimana ada 4 katup per-silinder. Klaimnya dengan tenaga sekira 250 HP (Horse Power). Itu dengan kubikasi silinder 1000 cc ya.

BACA (JUGA) : Bagnaia Pecco Akui Top Speed Ducati GP23 Lebih Tinggi Dari GP22 Di Sepang

Dilansir dari media Italia Tuttomotoriweb, kudabesi Ducati dengan bahan bakar Shell Racing V-Power dan knalpot Akprapovic plus ECU pengapian Magnetti Marelli dengan program Dorna Unique Software mencapai kecepatan dari o ke 100 Km/Jam dalam hitungan 2,5 detik saja. Itu dengan bobot ringan motor 157 kg.

Dalam sebuah pengujian akselerasi yang pernah dilakukan antara MotoGP dan mobil Formula One (F1) tim Red Bull Racing memang hampir sama. Tetapi ketika mencapai 200 Km/Jam, itu MotoGP lebih cepat dengan waktu 4,8 detik, sedangkan F1 dengan 5,2 detik. Giliran menuju 300 Km/jam, itu F1 yang lebih dahulu 10,6 detik, sedangkan 11,8 detik. BB1

 

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like