Bagnaia Pecco Akui Top Speed Ducati GP23 Lebih Tinggi Dari GP22 di Sepang

BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP 2022 Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) mengatakan bahwa top speed atau kecepatan tertinggi yang diraihnya dalam pengujian MotoGP di Sirkuit Sepang Malaysia yang berakhir Minggu kemarin (10-12 Feb).

BACA (JUGA) : Waduh, Alex Marquez Ungkap Ketakutannya Ketika Ia Lebih Cepat Dari Kakaknya Marc Marquez

Dilansir dari Speedweek, maka pacuan Ducati GP23 Pecco mencapai 337,3 Km/Jam. Kondisi demikian yang diklaim Pecco bahwa top speed tersebut lebih tinggi dari sebelumnya. Maksudnya dibanding motor yang dipakai musim 2022 lalu. Tentu saja, sebagai pembanding adalah data saat MotoGP Sepang Malaysia pada akhir Oktober 2022. Saat itu, Pecco menorehkan 335,4 Km/Jam dalam sesi race atau balapan.

koizumi

Catatan penting yang diucapkan Pecco yang menjadi bagian dari VR46 Riders Academy bahwa kondisi dalam test perdana di awal tahun kompetisi ini sangat meyakinkannya. Berbeda dari musim 2022 ataupun saat 2021. Yang sekarang, juara dunia Moto2 tahun 2018 tersebut merasa lebih optimis.

BACA (JUGA) : Bastianini Ungkap Masalah Seriusnya Diatas GP23 Saat Tes MotoGP Sepang

“Pada tes terakhir musim 2021 di Jerez, sepertinya motor baru itu luar biasa. Kemudian kami datang ke Sepang (awal 2022, red) dan perasaan itu bukan yang terbaik. Kemudian kami banyak bekerja, semua orang tahu ceritanya. Tahun ini, saya merasa nyaman dengan motor sejak pertama kali keluar”.

“Kami sudah sangat dekat dengan spesifikasi 2022, yang memiliki pengembangan selama 4 tahun. Itu hal yang baik, kita bisa bahagia tentang itu. Kami harus memastikan bahwa setiap aspek dari versi baru ini lebih baik. Kami belajar dari kesalahan kami, “terang Pecco yang dilansir dari Speedweek.

BACA (JUGA) : Marquez Marah ! Motor Baru Nggak Ada Bedanya Sama 2022, Tidak Bisa Juara Dunia !

“Bukannya saya benar-benar membutuhkan kecepatan tertinggi, tapi itu membantu. Penting bahwa kecepatan tertinggi tidak mengorbankan penanganan (motor, red) bagi kami. Motor kami dari tahun lalu berada pada level yang sangat bagus – dan dengan mesin baru kami bahkan memiliki kecepatan tertinggi yang lebih tinggi”.

“Kami sekaranf memastikan bahwa akselerasi kami setidaknya sebaik tahun lalu atau lebih baik. Dalam hal ini, kami mengambil langkah maju yang baik pada hari Sabtu. Itu juga penting saat basah, karena karakter mesin harus sangat halus saat berakselerasi, ”tambah Pecco yang berusia 26 tahun. BB1

Facebook Comments

You May Also Like