Berapa Milyar Duit Sponsor Prima Hingga Jadi Nama Depan Tim Pramac Racing ?

BeritaBalap.com-Keren ! Tim Pramac Racing dapat sponsor baru. Namanya ‘Prima’ sebagai perusahaan asuransi asal Italia. Disebut keren karena pada akhirnya menjadi titel nama tim. Bahkan di bagian paling depan. Jadinya, Prima Pramac Racing Team.

BACA (JUGA) : Dapat Sponsor Besar Yang Jadi Titel Tim, Ini Livery Baru Pramac Racing Di MotoGP Mugello

Fakta signifikannya, livery Ducati GP22 Johann Zarco dan Jorge Martin langsung berubah. Warna ungu menjadi sangat dominan. Silahkan cermati pada gambar utama berita ini. So, ini gambaran besarnya pengaruh sponsor baru ‘Prima’.

koizumi

Menjadi pertanyaan menarik, berapa duit yang dikucurkan kepada tim Pramac Racing ? Nah, sponsor WithU pada tim RNF kemungkinan besar bisa menjadi acuan karena sesama perusahaan asal Italia. Sama-sama pula berada di tim satelit, walaupun berbeda pabrikan.

BACA (JUGA) : Marquez Disebut Punya Masalah Serius Pada Fisik Karena Belum Pernah Podium

Sebagai pembanding saja, bahwa dalam sebuah kesempatan, bos besar perusahaan energi withU menyebut angka 5 juta euro atau sekitar Rp. 80 milyar untuk mensponsori tim RNF Yamaha. Itupun kesepakatan ada dalam nama tim, jadinya WithU Yamaha RNF.

“Saya memang tidak bisa menaikkan anggaran seperti halnya Petronas, itu jelas. Jumlahnya kurang lebih 5 juta euro, ”tegas Matteo Ballerin selaku CEO withU dalam sebuah wawancara dengan SpeedWeek.

BACA (JUGA) : Fix ! Aprilia Umumkan Resmi Formasi 2 Pembalapnya Musim 2023

Sekilas informasi saja, Prima Assicurazioni adalah pemain utama di sektor asuransi di Italia dengan lebih dari 2 juta pelanggan dan posisi yang kuat pada segmen sepeda motor, dengan hampir satu dari sepuluh sepeda motor di Italia diasuransikan dengan Prima. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like