Bos Ducati Jelaskan Pentingnya Motokros Bagi Pembalap MotoGP


BeritaBalap.com-Insiden yang dialami Andrea Dovizioso sudah berakhir di meja operasi. Sudah selesai. Operasi berjalan sukses. Adapun dokter yang menangani Dovizioso ialah Dr. Giuseppe Porcellini, juga intervensi dari tim medis lainnya, mulai Dr. Fabio Catani, Dr. Luigi Tarallo dan Dr. Andrea Giorgini.

Mereka ini semua dari Poliklinik Modena, Italia yang juga menangani Valentino Rossi saat cedera motokros di musim 2017. Yang pasti, pembalap tim Ducati ini mengakui sudah meminta ijin manajemen Ducati untuk mengikuti balap motokros di Faenza, Italia.

BACA (JUGA) : Insiden Patah Tulang Dovizioso Perlambat Negosiasi Kontrak Ducati ? Ini Respon Manajer Pribadinya


Lebih lanjut, Bos Ducati mengakui dan juga menyebutkan pentingnya motokros untuk para pembalap motoGP. Dan ini yang memang banyak dilakukan oleh para rider MotoGP. Terlebih penting saat ini dimana cukup lama mereka mengisolasi diri di tengah pendemi Covid-19. Perlu motivasi dan semangat bertanding yang “istirahat” sekitar 4 bulan.

“Bahkan jika kita tahu bahwa motocross adalah kegiatan yang menghadirkan beberapa risiko, kita masih membiarkan Andrea untuk berpartisipasi dalam lomba regional ini, “tukas Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati Corse.

BACA (JUGA) : Apa Kata Dokter Porcellini Yang Mengoperasi Tulang Selangka Kiri Dovizioso Yang Patah ?

“Karena dia telah menjelaskan kepada kita bahwa dia perlu menemukan rangsangan dan sensasi yang hanya dimiliki satu persaingan nyata, itu yang dapat memberi. Di sisi lain, motocross juga merupakan disiplin yang dengannya banyak pembalap MotoGP berlatih secara teratur, jadi pada akhirnya kita harus merasa lega bahwa cedera itu tidak memiliki konsekuensi serius dan bahwa Andrea dapat secara teratur menyiapkan diri untuk awal kejuaraan MotoGP 2020 di Jerez, “tambah Paolo Ciabatti. BB1

Tonton VIDEO Tentang Biaya Milyaran Rupiah Untuk Pasang Logo Sponsor di Motor MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like