Berapa Milyar Gaji Penguji Yamaha Crutchlow Yang Kontraknya Diperpanjang ?

BeritaBalap.com-Kontrak Cal Crutchlow sebagai test-rider alias penguji Yamaha diperpanjang untuk 2 tahun kedepan. Alhasil, hingga tahun 2023 akan fokus meningkatkan perfoma Yamaha M1.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Sepang (Hari 1) : Rookie Bezzecchi Terkesan Top Speednya 335 Km/Jam

“Saya senang telah diperpanjang di posisi saya sebagai pebalap penguji di Yamaha untuk 2 tahun berikutnya. Tampaknya logis untuk melanjutkan kerjasama ini selama kita menjaga hubungan baik. Saya berniat untuk memberikan upaya 100 persen lagi, “tukas Cal Crutchlow yang saat ini berusia 36 tahun dan pernah 3 kali meraih podium juara dalam seri MotoGP.

koizumi

BACA (JUGA) : Ada Masalah Serius Tim Honda Tidak Ikut Tes MotoGP Sepang Hari Pertama, Kenapa ?

Faktanya, selain penguji, Crutchlow juga beberapa kali mendapat kesempatan untuk menjalani race. Mulai saat Franco Morbidelli yang cedera ligamen ataupun saat Maverick Vinales memutuskan mundur dari Yamaha.

Menjadi pertanyaan menarik, berapa gaji atau duit kontrak seorang pembalap penguji di Yamaha per-tahunnya ? Memang tidak diakui langsung oleh pelaku.

Tetapi hasil investigasi yang dilansir dari Corsedimoto berada di kisaran 200-300 ribu euro atau jika dikonversi ke satuan rupiah (Rp), itu dengan range 3,2 sampai dengan 4,8 milyar. BB1

https://twitter.com/YamahaMotoGP/status/1488104784150282240?s=20&t=pbAZLDY4dbhch-oqclx-AA

Facebook Comments

You May Also Like