Berapa Milyar Perkiraan Harga Yamaha M1 Valentino Rossi ?

BeritaBalap.com-Menarik untuk mengetahui berapa prediksi atau perkiraan harga dari pacuan Yamaha M1 milik Valentino Rossi yang terakhir menjalani race tahun 2021 lalu.  Secara logika sederhana, harga M1 akan berada di bawah Ducati yang memang dalam 2 tahun belakangan diklaim menjadi motor terbaik. Bisa menghantar rookie MotoGP meraih podium seperti yang dilakukan Marco Bezzecchi di Assen Belanda (2022).

BACA (JUGA) : Berapa Detik Waktu Akselerasi Motor MotoGP Dari Kecepatan 0 Ke 100 Km/Jam ?

Kita mulai dengan harga mesin M1 yang diklaim sekira 250 ribu euro atau sekira 4 milyar. Demikian dilansir dari media Italia Tuttomotoriweb. Itu mesin saja ya. Kemudian berbagai hal yang berhubungan dengan material serat karbon, itu dengan nilai 2 euro per 100 gram.

koizumi

Untuk sensor, kabel dan bagian dashboar, itu biayanya bisa melebihi 100 ribu euro atau 1,7 milyar. Belum lagi perangkat elektronik, sing arm, suspensi, perangkat pengereman dan lain-lain. Dalam hal ini, diprediksi untuk 1 unit Yamaha M1 yang dipakai The Doctor, itu mencapai 3 juta euro atau hampir 50 milyar.

Oh ya, sekilas informasi saja, VR46 belum lama ini dikirim Yamaha R1 GYTR VR46 sebagai wujud apresiasi pabrikan Jepang kepada juara dunia 9 kali tersebut. Motor superbike ini dirancang departemen balap Yamaha, kemudian juga dipermanis dengan sentuhan cat Aldo Drudi, juga ada fitur REX140 ECU Magneti Marelli, rem Brembo dan suspensi Ohlins Factory. Ada beberapa item part racing lain seperti akselerator, saluran masuk, paking kepala silinder, kopling anti lompat merek GYTR dan lain-lain. BB1

 

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like