Berapa Perbedaan Top Speed MotoGP dan WorldSBK di Mandalika ?

BeritaBalap.com-Menarik untuk mencermati  perbandingan data top speed atau kecepatan puncak antara MotoGP dan balap superbike (WorldSBK) di Sirkuit Mandalika Lombok.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Mandalika Catat 15 Crash, 54 Persen Dari Jumlah Pembalap

Memang dipastikan lebih tinggi MotoGP yang notabene mesinnya prototype, namun angka yang disebut ‘lebih tinggi’ itu berapa. Ini yang harus diungkap berdasarkan data resmi. Jadi bukan hanya berpendapat pasti lebih tinggi MotoGP, kalau itu bukan rahasia umum, sebagian besar orang tahu.

koizumi

Yuk kita cermati lebih kanjut berdasarkan data resmi Dorna Sports ! Untuk WorldSBK di Mandalika, maka yang tertinggi dalam konteks top speed adalah Alvaro Bautista dengan pacuan Honda CBR 1000RR-R. Tercatat top speed 290,3 Km/Jam.

BACA (JUGA) : Apakah Yamaha Takut Ditinggal Quartararo ? Ternyata…

So, belum sampai 300 Km/Jam ya. Ini terjadi dalam race ke-2 WorldSBK Mandalika tanggal 21 November 2021 lalu. Bagaimana dengan MotoGP yang baru saja mengakhiri pengujian di Mandalika selama 3 hari (11-13 Februari) ?

Adalah Johann Zarco (Pramac Racing) yang menunggangi Ducati GP22 dengan top speed 314,8 Km/Jam. Alhasil, perbedaan antara MotoGP dan WorldSBK cukup signifikan hingga 24,5 Km/Jam. BB1

Data Top Speed Dalam Tes Mandalika :

Facebook Comments

You May Also Like