Tes MotoGP Mandalika Catat 15 Crash, 54 Persen dari Jumlah Pembalap

BeritaBalap.com-Tercatat 15 kali terjadi crash selama akhir pekan yang berarti 54 persen dari grid peserta jatuh dalam 3 hari pengujian MotoGP di Mandalila Lombok (11-13 Februari).

Kondisi aspal dan kerikil yang diklaim tajam membuat para pembalap lebih berhati-hati hingga tidak mau all out mempertajam catatan waktu. Demikian dilansir dari Motorsport.

BACA (JUGA) : Lapor Komisi Keselamatan ! Bagnaia Pecco Pamer Tangannya Terluka Karena Kerikil Di Mandalika

koizumi

Tikungan ke-9, kemudian ke-10, ke-11 dan ke-12  adalah tempat dimana banyak terjadi insiden. Bahkan Marc Marquez, Jorge Martin dan Aleix Espargaro mengalami crash lebih dari satu kali. Namun memang mereka oke-oke saja.

Adapun pembalap yang mengalami cedera serius adalah Raul Fernandez (Tech3 KTM) yang cedera gegar otak hingga menimbulkan penglihatan ganda pada matanya.

BACA (JUGA) : Zarco Catat Top Speed Tertinggi 314,8 Km/Jam Di Mandalika, 7 Ducati Kuasai, Ini Datanya..

Oh ya, soal hempasan kerikil yang tajam, itu terjadi pada Francesco Bagnaia ‘Pecco’ dimana lengannya terluka saat terkena kerikil yang dihempas dari motor yang ada di depannuya. Padahal sudah menggunakan wearpack. Ini diklaim akan berbahaya jika mengenai radiator motor.

Juga ada protes dari pembalap sehubungan keberadaan rumput diantara dinding dan pit lane. Ada usul agar area ini diaspal saja namun ditolak pihak penyelenggara dan Pemerintah Indonesia. BB1

Hasil Tes Kombinasi 3 Hari MotoGP Mandalika : 

Facebook Comments

You May Also Like