Morbidelli Jajal Mobil Balap BMW M4 DTM di Assen, Tembus 610 HP, Tantang Vale dan Dovi !

BeritaBalap.com-Pembalap MotoGP, Franco Morbidelli mengikuti jejak Andrea Dovizioso. Rider tim Petronas Yamaha SRT ini ikut menjajal untuk pertama kalinya mobil balap untuk pertama kalinya. Yap, murid dari Valentino Rossi dalam VR46 Riders Academy ini mencoba mobil BMW M4 yang dipakai dalam balap DTM.

Ini buat kompetisi turing-car yang punya tenaga 610 HP (Horse Power). Wow… ! Lebih dari dua kali powernya MotoGP yang berkisar 260-280 HP. Morbidelli memacunya di trek Assen Belanda, sebelumnya dilakukan pengenalan dan pembelajaran dahulu oleh driver profesional DTM, Bruni Spengler.

BACA (JUGA) : Dovizioso Tunjukkan Potensinya Balap Mobil DTM, Finish Ke-12 Di Misano !

koizumi

Pada awalnya, Morbidelli menjadi penumpang selama 2 lap. Ini buat memahami racing line, titik pengereman dan berbagai tombol dalam BMW M4 DTM. “Sebagai seorang penumpang, dia luar biasa karena dia hanya bertanya kepada saya apa perlengkapan saya dan itu saja. Dia berusaha sangat keras untuk menganalisis semuanya, “puji Bruni Spengler yang berusia 35 tahun.

Lanjut kemudian Morbidelli yang mengemudi dan terbukti beradaptasi dengan sangat cepat. “Saya memberinya beberapa tips dan dia bisa segera beradaptasi, dia belajar dengan cepat. Dia begitu fokus dan tidak hanya berusaha memberi sebanyak yang dia bisa. Dia merasa mobil itu berperilaku dan itu hebat saat duduk di sebelahnya, “tambah Bruni Spengler.

Morbidelli jajal mobil balap DTM, BMW M4

Pada akhirnya, Morbidelli ikut berkomentar untuk pengalaman pertamanya ini. Termasuk berkomentar soal Rossi yang diberitakan akan mencoba juga pacuan DTM ini. Boleh jadi, siap menantang pula Andrea Dovizioso yang belum lama ini ikut balapan DTM sebagai bintang tamu bersama tim Audi.

BACA (JUGA) : Wow… DTM Siap Wujudkan Duel Balap Mobil Antara Rossi Dan Dovizioso

“Mengesankan, mobil-mobil ini luar biasa. Saya selalu melihatnya di TV dan tidak pernah berpikir dalam hidup saya bahwa saya bisa mengendarainya. Itu adalah pengalaman hebat. Di kursi penumpang, semuanya bahkan lebih menakutkan. Itu benar-benar menakutkan, Tetapi ketika saya beralih ke sisi pengemudi, itu hebat. Downforce, semua detail dan levelnya luar biasa, “tukas Morbidelli yang saat ini ada di posisi ke-11 dalam klasemen sementara MotoGP 2019.

“Saya mendengar bahwa Vale ingin balapan, dan tentu saja saya ingin melakukannya. Jika saya menjadi lebih baik di dalam mobil, itu mungkin berhasil di masa depan, “tambah Morbidelli. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 : 

Facebook Comments

You May Also Like