Bersejarah Sejak 1977, Rider Inggris Senang Silverstone Perpanjang Kontrak MotoGP Hingga 2021

BeritaBalap.com-Sirkuit Silverstone Inggris punya sejarah dalam pagelaran MotoGP. Maklum saja, sudah berlangsung sejak tahun 1977. Sempat absen tahun 1987 (pindah Donington Park) karena perbaikan trek namun kembali di 2010. Alhasil, ketika pihak pengelola memperpanjang kontrak MotoGP hingga tahun 2021, maka menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Inggris atau bagi rider asal Britania Raya tersebut.

Dalam waktu dekat sekitar awal Juni (10-13 Juni), trek sepanjang 5,9 km ini akan diaspal ulang dan perbaikan drainase setelah gagal terselenggara musim 2018 lalu saat hujan deras mengguyur.

“Silverstone siap melakukan investasi besar, tetapi mereka juga perlu memperbarui kontrak kami dengan kami. Silverstone adalah tempat terbaik di Inggris yang bisa kita kunjungi, “ujar Carmelo Ezpeleta, Direktur Olahraga Dorna selaku promotor penyelenggara MotoGP yang dikutip dari laman media asal Inggris, MCN.

koizumi

Oh ya, seri MotoGP 2019 Silverstone akan dihelat pada 23-25 Agustus. Beberapa petarung asal Inggris menyambut antusias perpanjangan kontrak MotoGP Inggris. Mereka sangat senang dan bahagia. Mulai Sam Lowes, juga Jake Dixon dan John McPhee.

“Perpanjangan kontrak adalah berita bagus karena ini adalah lintasan yang sangat saya sukai. Ini adalah komitmen besar untuk memperbarui permukaan trek. Saya suka balapan di depan para penggemar Inggris. Sangat disayangkan apa yang terjadi tahun sebelumnya, dan saya tidak sabar untuk kembali tahun ini, “tutur Sam Lowes, racer Moto2 dari tim Gresini Kalex.

Konteks yang sama diutarakan oleh Jake Dixon (Sama Qatar Angel Nieto) dan John McPhee. “Saya senang, juga berharap mereka melakukan pengaspalan dengan benar saat ini dan menghilangkan benjolan. Karena hanya dengan begitu anda dapat menawarkan pertunjukan yang bagus kepada para penggemar, “tutur Jake Dixon, petarung Moto2 KTM. “Perpanjangan ini jelas perlu, bahkan jika mereka telah melakukan upaya besar pada tahun sebelumnya, “timpal John McPhee, pelaga tim Petronas Sprinta Racing (Moto3). BB1

Facebook Comments

You May Also Like