Quartararo Ke Tim Mercedes (F1 Barcelona), Marquez Ke Red Bull Racing, Mau Jajal Mobil F1 ?

BeritaBalap.com-Dua pembalap MotoGP, Fabio Quartararo dan Marc Marquez hadir di balap Formula One (F1) Barcelona, Spanyol, akhir pekan kemarin (10-12 Mei). Yap, rookie alias pendatang baru Quartararo mengunjungi tim Mercedes yang notabene memiliki sponsor yang sama dengan tim MotoGPnya, yaitu Petronas. Quartararo juga sekaligus membalas kunjungan driver Mercedes, Lewis Hamilton saat seri Losail, Qatar.

Pada sisi lain, juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez (Repsol Honda) terlihat di paddock tim Red Bull Racing dan terlihat berbincang dengan pembalap Max Verstappen dan Pierre Gasly. Kalau yang ini, pastinya karena Marquez secara pribadi disponsorin juga oleh minuman berenergi, Red Bull.

Lebih lanjut, apa yang diungkapkan mereka ? Apakah ada rencana untuk menjajal mobil Formula One ? “Saya penggemar berat balap Formula 1 dan saya tidak ingin ketinggalan balapan, jadi saya ingin balapan, “ujar Quartararo yang memecahkan rekor Marquez dalam hal usia mencapai pole position alias grid terdepan saat putaran MotoGP Jerez. Itu dalam usia 20 tahun 14 hari.

Quartararo juga mengungkapkan bahwa ia ingin diberikan kesempatan menjajal mobil F1. “Pakaian saya sudah siap, saya hanya menunggu panggilan saja, “tambah Quartararo yang ditulis pada akun media sosialnya.

Marquez saat berbincang dengan 2 driver F1, Max Verstappen dan Pierre Gasly

Pada bagian lain, Marquez juga berkomentar soal kompetisi F1 tahun ini. Termasuk ungkapan bahwa ia kepingin mencoba lagi pacuan F1 namun tidak di tahun ini karena kompetisi balap yang semakin ketat.

“Untungnya, kejuaraan dunia MotoGP sedikit berbeda, di F1 anda membutuhkan mobil yang tepat, jika tidak, maka anda tidak dapat melakukan apa-apa. Mercedes masih yang terkuat, tapi saya harap yang lain sedikit lebih dekat, itu lebih baik untuk tontonan, “terang Marquez yang Juni 2018 lalu pernah mencoba mobil F1 tim Toro Rosso.

“Saya sudah mengatakan bahwa saya ingin mengulangi tes F1 lagi. Tapi tahun ini mungkin tidak akan terjadi. Saya fokus pada balapan, ini sangat ketat dan sangat sulit, “tambah Marquez yang memimpin klasemen sementara MotoGP 2019. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like