Enggak Cuman Gaspol, Ini Dia Suasana Ngabuburit Di Sirkuit Cibatu Majalengka

BeritaBalap.com- Puasa…??? Harus dijalani. Itu wajib hukumnya bagi yang mampu secara jasmani dan rohani. Namun jangan lupa ! Latihan balap tetep jalan terus dong,…!!! Enggak cuman gaspol, ini dia suasana ngabuburit yang spesial di Sirkuit Cibatu, Majalengka, Jawa Barat, Minggu kemarin (12 Mei).

Yup…, faktanya memang begitu, selain dimanfaatkan untuk gaspol latihan balap, pada kegiatan yang mengusung tema Ngabuburit di sirkuit ini, juga melakukan berbagai macam rangkaian Bakti Sosial (Baksos). Apa saja aktifitasnya ?

Mulai dari pemberian donasi untuk panti asuhan khusus anak yatim dan duafa hingga pemberian bonus untuk pembalap yang ikut latihan berupa baju koko, sarung, kopiah, makanan ringan untuk berbuka puasa. Mantap,…!!! Kegiatan positif di bulan suci penuh berkah semacam ini sangat patut menjadi tauladan bagi kita semua.

koizumi
Ngabuburit latihan balap sambil melakukan bakti sosial

“Sebetulnya tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meminimalisir balap liar yang begitu marak selama bulan Ramadhan. Alhamdulillah acara Ngabuburit Disirkuit ini banyak mendapat respon baik dari para tokoh otomotif khususnya balap setempat yang sangat antusias memberi dukungan. Uang buat bonus ini di dapat dari hasil patungan bengkel-bengkel dan para penyumbang donatur penghobi otomotif yg hobby otomotif wilayah Majalengka,” buka Gina Gunawan selaku penggagas yang mendapat dukungan dari IMI Korwil Majalengka, TSAD, DPRT, KOMDA, Y2Y, OZZE, dan AB Racing ini.

Terhitung sekitar 85 pecinta balap mulai dari Majalengka, Cirebon, Kuningan dan Indramayu mengikuti kegiatan ini. Antusais penonton pun turut meramaikan gelaran acara yang rencananya bakal berlanjut di kemudian hari. Seharusnya memang berlanjut, mengingat kegiatan Ngabuburit disirkuit semacam ini bisa menjadi wadah untuk mengkoordinir sekaligus menampung aspirasi pecinta balap.

Animo peserta latihan yang relatif tinggi

“Untuk kedepannya masih kita bicarakan lagi dengan pihak-pihak terkait agar kegiatan ini bisa berkelanjutan. Ini kan juga salah satu bentuk pembinaan atlet road roce wilayah Majalengka dan sekitarnya. Pastinya, kita sangat mendukung kegitan Ngabuburit disirkuit ini, ”tukas Bhakti Anugrah, Ketua IMI Korwil Majalengka.

Nah,… Selain mendukung alangkah makin afdolnya jika kegiatan ini akan tetap berlanjut. “Mudah-mudahan akan berlanjut dan bisa lebih ramai dan istimewa lagi untuk kegiatan Ngabuburit di Sirkuit Cibatu, Majalengka ini. Mengimgat banyak juga yang begitu antusias memberi dukungan untuk kegiatan ini,” tutup Bhakti Anugrah saat didampingi Mecca Estmaca Rapridi, Bambang ‘Bebe’ Gusaeri dan Kuwu Herry, para pentolan senior dari OZZE Racing Club asal kota Majalengka. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like