Biaya Besar Balap Kejurnas Sport 2023 Mandalika Hampir Sama Level Asia (ARRC) ?

BeritaBalap.com-Akhir pekan ini (3-5 Maret) siap dipentaskan balap Kejurnas Sport tanah air yang memang sudah cukup lama vakum. Dalam hal ini, akan mengusung titel Mandalika Racing Series 2023. Jadi dihajat bersamaan dengan balap dunia WorldSBK, WorldSSP dan WorldSSP300.

BACA (JUGA) : Sudah Keluar Regulasi OnePrix 2023 Hasil Rakernas IMI ! Akan Diubah Lagi Karena Kepentingan ?

Lebih lanjut, adalah menarik untuk mengetahui berapa prediksi biaya balap Mandalika Racing Series 2023. Ternyata dari hasil investigasi beberapa pihak atau tim yang akan terlibat, diklaim menelan biaya yang cukup besar. Bahkan disebut dengan nilai yang hampir sama dengan balap Asia Road Racing Championship (ARRC).

koizumi

“Untuk biaya balap, sudah kita perhitungkan dengan 4 pembalap, itu sekitar Rp. 300-350 juta untuk setiap seri. Menurut saya, hampir sama dengan biaya balap ARRC, “tukas Rey Ratukore selaku pemilik tim Yamaha RRS (Rey Racing Speed). Dalam hal ini, Yamaha RRS dengan pembalap Rey Ratukore, Eric Saputra, R Fadhil dan Felix PM.

BACA (JUGA) : Hot News ! Tim Satelit Haji Putra Rizky STN Rajendra GDT Racing Ikut Kejurnas Motorsport Mandalika, Ridernya ?

Rey Ratukore yang akan membawa 4 pembalap termasuk dirinya dalam Kejurnas Sport 2023 Mandalika

Secara logika, biaya besar adalah sehubungan akomodasi, baik transport pesawat, service car mobil yang angkut motor dan perlengakapan, juga hotel dan biaya hidup disana. Ingat pula, event ini dihadirkan bersamaan dengan pentas WorldSBK yang pastinya mengundang banyak perhatian pencinta motorsport tanah air ataupun negara tetangga.

BACA (JUGA) : Jangan Hanya Habisin Duit Balap Internasional ! Haji Eddy Saputra Ajak Pabrikan Terlibat Kejurnas Motorsport 2023 Mandalika

“Jadi menurut saya, yang membuat harga relatif mahal balap Kejurnas Sport Mandalika karena memang bersamaan dengan balap dunia WorldSBK. Jadi seperti biaya penerbangan, hotel, makan dan lain-lain menjadi naik semua, “timpal Andi Raja Limbunan (ARL), akrab disapa Andi Akai yang juga pemilik tim Yamaha Akai Jaya MBKW2 Jogja dan siap dikawal pembalap Galang Hendra Pratama.BB1

Facebook Comments

You May Also Like