Jika Seri MotoGP Berkurang Atau Batal, Bagaimana Nasib Kontrak Pembalap ?


BeritaBalap.com-Balap MotoGP 2020 belum jelas setelah penyebaran Virus Covid-19, populer disebut Virus Corona yang semakin berbahaya. Maksudnya, hingga saat ini belum ada kepastian.

Apakah betul akan dilangsungkan bulan Juli/Agustus atau justru tertunda lagi ? Apakah kemudian cukup digelar 10-13 seri saja sebagai masukan banyak pelaku ? Konteks ini yang harus menunggu perkembangan situasi kedepan.

BACA (JUGA) : Sejak Jerez Ditunda, Belum Ada Jadwal Baru, Batalkah MotoGP 2020 ?


Menjadi pertanyaan menarik, bagaimana kontrak pembalap sehubungan hal ini ? Bagaimana juga dengan sponsor tim ? Konteks yang coba dijawab Simone Battistella yang notabene adalah manajernya Andrea Dovizioso, juga Alvaro Bautista, Alessandro Zaccone dan Lorenzo Baldassarri.

“Sejauh menyangkut kontrak pembalap, ada bagian yang berkaitan dengan hak siar dan bagian lain berdasarkan kinerja, “tukas Battistella. “Saat ini tidak ada hal lain selain kita menyelamatkan kejuaraan dunia. Jika tidak ada balapan, tentu banyak masalah akan terjadi, bukan untuk pembalap, tetapi untuk penyelenggara dan tim, karena akan ada kerugian pada sponsor, dalam hak siar televisi dan dalam hal lainnya, “ucap Battitella.

BACA (JUGA) : Apa Kabar Sirkuit Mandalika Lombok, Sudah Berapa Persen Pengerjaannya ?

Catatan penting, bahwa jumlah seri tidak akan menjadi masalah serius. Kontrak mengedepankan makna kejuaraan dunia. Bukan berapa putaran yang akan dilakoni.

“Kami menghubungi sponsor. Tapi sampai situasinya menjadi lebih jelas, tidak mungkin untuk berbicara serius. Saat ini akan ada kejuaraan dunia, kalender race masih memiliki 19 seri, jadi kita harus menunggu dan melihat apakah ada pemotongan penting dalam jumlah balapan. Jika ada race, maka kita harus mendiskusikannya. Musim dengan sedikit balapan tidak akan menjadi masalah besar. Kontraknya adalah untuk kejuaraan dunia. Jika serinya berkurang, maka  tidak ada bedanya, “tambah Battitella. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like