Bintang Masa Depan Moto2 Aldeguer (18 Tahun) Sudah Dikontrak Ducati 2025 ? Gantikan Jorge Martin di Tim Pramac ?

BeritaBalap.com-Bintang masa depan Fermin Aldeguer dikabarkan sudah menandatangani kontrak dengan Ducati buat musim 2025. Racer asal Spanyol usia 18 tahun tersebut diberitakan sudah melakukan negosiasi pra-kontrak dengan hadir langsung di markas Ducati yang ada di Bologna Italia. Demikian dilansir dari El Periodico. 

“Ducati tidak ingin ada kejutan, Ducati tidak ingin ada ketidakpastian dalam waktu dekat, ”demikian laporan media asal Spanyol tersebut.

Jadi Ducati sudah mempersiapkan calon pengganti yang potensial jika ada pembalap yang memilih hengkang alias cabut. Dan Ducati tidak ingin kehilangan sosok Fermin Aldeguer yang tahun ini diincar tim Repsol Honda ataupun VR46 tetapi kemudian menolak.

koizumi

BACA (JUGA) : Marquez Diam-Diam Ada Perjanjian Kontrak Dengan Ducati Untuk Musim 2025 ?

Diprediksi Aldeguer dipersiapkan untuk menggantikan Jorge Martin (Pramac Racing) yang sudah mengancam akan pindah ke pabrikan lain jika Ducati tidak merekrutnya sebagai pembalap tim pabrikan. Faktanya memang sebagian besar kontrak pembalap Ducati akan berakhir tahun ini.

BACA (JUGA) : Waduh, Kenapa Penguji Honda Stefan Bradl Sebuat Mekanik HRC Bisa Gila Dalam Riset ?

Secara usia yang masih 18 tahun memang Aldeguer masih relatif muda. Ini tahun ketiga petarung asal Spanyol tersebut berkompetisi di level Moto2. Timnya Speed-up. Bukan sebuah kemustahilan, jika kedepan (2025), Fermin Aldeguer akan bersaing di level MotoGP.

Sebelumnya, Fermin Aldguer ini adalah juara umum FIM CEV Moto2 tahun 2021. Saat itu sangat dominan, kemudian masuk kawah Moto2 tahun 2022 dan berada di deretan ke-15 dalam klasemen akhir.

BACA (JUGA) : Bagaimana Kondisi Terkini Morbidelli Setelah Insiden Kecelakaan Di Portimao ?

Untuk musim 2023 ini, Fermin Aldeguer  di peringkat ke-3 dalam klasemen akhir Moto2. Prestasi spesialnya ketika secara berturut-turut meraih podium juara Moto2 untuk 4 seri terakhir (Thailand, Malaysia, Qatar dan Valencia). R 4 NU

Facebook Comments

You May Also Like