Bisakah Bagnaia Patahkan Dominasi Spanyol (7 Kali Juara) di MotoGP Austin Sejak Pertama 2013 ?

BeritaBalap.com-Menarik untuk mencermati perjalanan sejarah MotoGP Austin USA yang berlangsung sejak tahun 2013. Sebelumnya USA dapat 2 jatah lintasan, itu di Laguna Seca dan Indianapolis Motor Speedway.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP Austin Minggu Ini (1-3 Oktober, Dalam WIB)

Sejak 2013 sampai saat ini atau akhir pekan nanti (1-3 Oktober) hanya berlangsung di trek COTA Austin. Ternyata para pembalap Spanyol begitu mendominasi juara dalam balap MotoGP Austin di lintasan sepanjang 5,5 km.

koizumi

Terakhir tahun 2019 yang dimenangkan Alex Rins (Suzuki Ecstar). Musim 2020 lalu batal karena pendemi Covid-19. Nah, yang paling banyak merebut podium juara di Austin adalah Marc Marquez yang terbaik di tahun 2013, 2014, 2015, 2016, 2017 dan 2018). Alhasil, MM93 sudah 6 kali menjadi jawara Austin ya, ditambah Alex Rins tahun 2020. Total sudah 7 kali yang terbaik, sedangkan rider Italia belum pernah sama sekali.

BACA (JUGA) : Marquez Tegaskan Tidak Ingin Hanya Terbaik Di Honda Tetapi Di Dunia

Tentu saja, menjadi tantangan Francesco Bagnaia (Ducati), akrab disapa Pecco untuk dapat mematahkan dominasi Spanyol tersebut. Terlebih motivasi kuat racer Italia tersebut yang juara dalam 2 putaran sebelumnya (Misano dan Aragon).

“Saya sangat bersemangat untuk Austin, ini adalah trek yang saya sukai dan bisa bagus untuk karakteristik motor kami. Tahun ini kami telah meningkat banyak dalam arah perubahan dan apa yang negatif tidak ada lagi. Kami siap untuk Austin, “tukas Pecco. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like