Bongkar Rahasia Matic 200cc Jawara Pemula Dragbike 2021 Cimahi Garapan Popo WBM

BeritaBalap.com- Riki Butong yang mengibarkan bendera ERJE Motoshop Ciwidey WBM CRM sukses mencatatkan waktu tercepat 07.430 dikelas Matic 200cc TU Pemula diajang Dragbike 2021 Cimahi (27/3) lalu. Biar enggak penasaran, yuk bongkar rahasia Matic 200cc jawara pemula Dragbike 2021 Cimahi garapan Popo WBM sang kiliker alias mekanik.

BACA JUGA : Hasil Juara Dan Juara Umum Dragbike 201M West Java 2021 Cimahi

Eitssss, tunggu dulu gaes…!!! Sekedar info ya, bahkan kuda pacu berbasic Yamaha Mio lansiran tahun 2007 silam ini juga seukses menggondol posisi ke-2 saat di geber Yudha AP dikelas Matic 200cc TU Mix Rider dengan catatan waktu 7.366.


Nah, untuk memaksimalkan regulasi bertarung di kelas matik 200 cc tune up, pastinya seher standar kudu dipensiunkan. Kapasitas silinder harus didongkrak biar makanan bertambah dan tenaganya jadi kuat. Sebagai gantinya, seher milik FJN diameter 63,5 mm dijejalkan.

Dengan begini kapasitas mesin membengkak menjadi 197 cc. Jadi, masih aman untuk berkompetisi dikelas matic 200cc tu. Untuk mengimbanginya, setang seher kini mengandalkan aslinya, tapi kini mengaplikasi pen-stroke 2,5 mm.

Untuk mengimbangi gebukan seher diameter 63,5 mm di ruang bakar, maka Muhamad Farid akrab disapa Popo WBM alias Wahana Baru Motor mematok rasio kompresi mesinnya disetting pada angka 13,6:1.

“Pasokan gas aktif didukung klep produk aftermarket. Ukurannya, katup in berdiameter 34 mm, sedang katup buang menggunakan ukuran 29 mm. Dilanjut dengan mengubah durasi kem yang kini menjadi 275 derajat untuk in nya dan 273 derajat untuk ex,” kata Popo WBM.

Selanjutnya piranti pengkabutan bahan bakar biar lebih maksimal mengandalkan UMA Racing 32mm. Ini darasa cocok jika dikombinasikan dengan spuyer pada angka pilot jet 55 dan main jet 135. Bagian penggerak alias CVT juga mesti dapat perhatian lebih. Kalau dibiarkan standar, maka hasilnya akan terasa kurang maksimal.

“Untuk mendukung performa mesin lebih maksimal, kita mengandalkan big pully milik Kawahara yang terbukti ampuh merangsang putaran mesin pada rpm menengah ke atas,” pungkas Popo WBM yang juga memasangkan roller 7 gram milik Kawahara. Edhot

DATA MODIFIKASI
Aki : GS
Knalpot : Kawahara
Sok depan : Standar Modif
Sok belakang : KTC
Pelek depan : Racingboy
pelek belakang : TK Racing

 

Facebook Comments

You May Also Like