Bos Aki Ajo Jawab Tuduhan Raul Fernandez Soal Tidak Bantu Raih Juara Dunia Moto2

BeritaBalap.com-Aki Ajo sebagai bos tim Red Bull KTM Ajo menjawab tuduhan mantan pembalapnya, Raul Fernandez. Ini soal ucapan emosional rider asal Spanyol usia 20 tahun tersebut bahwa manajemen tim tidak membantunya untuk meriah juara dunia Moto2 tahun 2021 ini.

BACA (JUGA) : Honda Motor Paling Sering Jatuh (75), Lecuona Rider Paling Sering Crash (26), Ini Datanya

Faktanya memang Raul Fernandez harus puas di posisi runner-up atau kedua dalam klasemen akhir Moto2. Makin menyedihkan hanya kalah 4 poin dan terbukti pula paling banyak meraih podium juara (8 kali) dibanding rekan satu timnya, Remy Gardner yang sukses merebut jawara dunia.

koizumi

Dalam suatu kesempatan, Raul Fernandez menyebut didalam timnya tidak ada orang yang perhatian kepadanya untuk memptivasi dan mengarahkan dirinya dalam setiap race terlebih dalam seri-seri akhir Moto2. Konteks ini yang kemudian dijawab Aki Ajo.

BACA (JUGA) : Marco Melandri Sebut Siapapun Yang Menyerang VR46 Dipastikan Kalah

“Dia menjalani musim yang luar biasa. Saya sangat menghormati tahun rookie-nya, dia adalah bakat yang tak terlukiskan. Di garasi semuanya selalu tenang dan profesional sampai akhir. Tidak ada pertengkaran. Dapat dimengerti jika seorang pembalap berpikir itu tidak berjalan dengan baik. Siapapun yang tidak memenangkan kejuaraan dunia mencari penyebab dan alasan”.

“Itu normal terjadi bagi runner-up untuk kecewa terutama setelah satu musim seperti ini dan setelah lebih kuat dari juara di balapan tertentu. Tetapi sebagai sebuah tim kami senang dengan penampilan kami, kami semua telah belajar dan itu adalah pengalaman yang berharga, “terang Aki Ajo yang berkewarnegaraan Finlandia.

BACA (JUGA) : Tim WithU RNF Yamaha Sebut Anggaran MotoGP 200 Milyar/Tahun, Cukupkah ?

“Jika dia membuat beberapa komentar emosional, itu tidak masalah. Bahkan orang dewasa sepertiku tidak bisa selalu tenang. Kita tidak bisa mengharapkan pembalap muda untuk selalu mengendalikan emosinya. Saya tidak fokus pada wawancara, tetapi pada pekerjaan, “tambah Aki Ajo yang dikutip dari Tuttomotoriweb. BB1

Klasemen Akhir Moto2 :  

Facebook Comments

You May Also Like