Bos Aprilia Akui Tidak Berani Kontrak Mahal Quartararo Seperti Yamaha Karena..

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo sudah resmi dikontrak Yamaha untuk 2 tahun kedepan (2025-2026). Nilainya fantastis hingga 12 juta euro atau sekira 206 milyar/tahun. Angka ini dianggap yang tertinggi saat ini. Sebelumnya, Marc Marquez yang pegang rekor saat di tim Repsol Honda (2023).

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, Aprilia yang sempat melakukan pembicaraan dengan Quartararo. Ini juga diakui juara dunia MotoGP 2021 tersebut. Namun pada akhirnya, Yamaha yang bergerak cepat. Berani kasih duit gaji 12 juta eur0 atau sekira 206 milyar/tahun.

BACA (JUGA) : Terungkap Quartararo Punya Gaji Tertinggi Dari Kontrak Baru Yamaha, Dua Kali Lipat Pecco !

koizumi

“Batasan yang kami miliki pada tingkat ekonomi dalam hal gaji pembalap sangat berkaitan dengan performa motornya. Jika seorang pembalap ingin menang, saya tidak tahu apakah uang harus menjadi faktor penentu dalam keputusan itu. ”

“Sebelum itu, saya pikir lebih penting dia bertanya pada dirinya sendiri apa yang ingin dia lakukan : apakah ingin menghasilkan uang atau ingin proyek yang memungkinkan dia menang ? Dan menurut saya, proyek Aprilia memungkinkan dia berjuang untuk menang, “ucap Massimo Rivola selaku CEO Aprilia Racing yang dilansir dari Motosan.

BACA (JUGA) : Waduh, Marquez Masuk Ducati Seperti ‘Seekor Rubah Di Kandang Ayam’, Apa Maksudnya.. ?

“Dan saya akan mengatakan lebih banyak lagi : jika dia menang, maka uang tidak akan menjadi masalah. Namun komitmennya harus saling menguntungkan, “tambah Massimo Rivola yang pada akhirnya ikut mengomentari soal keputusan Yamaha hingga lebih cepat dan lebih berani dalam menggaet kembali Quartararo.

BACA (JUGA) : Ancaman Tim VR46 Tuntut 1 Motor Pabrikan Ducati (2025), Jika Tidak Dipenuhi Siap Pindah ?

“Saya tidak terbiasa mengomentari berita tentang tim lain. Dalam hal ini, saya hanya akan mengatakan bahwa menurut saya Yamaha bergerak ke arah yang benar, “tukas Massimo Rivola. BB1

Facebook Comments

You May Also Like