Fix ! Perangkat Penurun Suspensi Depan Yang Diriset Ducati Dilarang 2023

BeritaBalap.com-Resmi sudah ! Bahwa Komisi Grand Prix MotoGP melarang penggunaan Front Ride Height Adjuster atau alat penurun suspensi depan yang notabene dikembangkan Ducati untuk musim 2023.

BACA (JUGA) : Hanya 1 Poin Dalam 2 Seri, Pecco Curhat Mendapat Tekanan Mental

Jadi kontroversi yang muncul tahun ini dengan penolakan 5 pabrikan (Honda, Yamaha, Suzuki, KTM dan Aprilia) pada akhirnya diputuskan sebagai sebuah larangan. Ducati kalah suara dalam asosiasi pabrikan (MSMA).

koizumi

Apa alasan pelarangan ini ? Disebut berhubungan dengan upaya penghematan biaya riset ataupun peningkatan kinerja motor yang berbanding lurus dengan potensi resiko yang dihadapi.

BACA (JUGA) : Bos Tim Repsol Honda Marah Atas Perfoma Ban Michelin, Segera Lakukan Pembicaraan

“Tujuannya adalah untuk mencegah kenaikan biaya dan peningkatan kinerja lebih lanjut, “demikian catatan yang diberikan Komisi Grand Prix yang dikutip dari Tuttomotoriweb. Kita tunggu saja, apakah pihak Ducati akan naik banding untuk menjelaskan inovasi yang menurut mereka tidak melanggar regulasi.

Dalam sebuah kesempatan, Bos Ducati sempat memberikan penjelasan sehubungan Front Ride Height Adjuster atau alat penurun suspensi depan tersebut.

BACA (JUGA) : Waduh ! Marc Marquez Terserang Cedera Saraf Mata ‘Diplopia’ Lagi, Absen Beberapa Seri..?

“Kami percaya bahwa reaksi dari pabrik-pabrik lainnya untuk melarang solusi teknis dari perusahaan lain yang beroperasi dalam kerangka peraturan adalah tidak benar . Bagi saya, apa yang terjadi pada 2016 dengan sirip akan terulang, lalu dengan deflektor pada 2019, secara umum dengan semua hal baru yang diperkenalkan pertama kali oleh Ducati.”

“Mereka mengatakan bahwa sistem ini tidak dapat digunakan pada sepeda motor produksi massal, dan saya ingin mengatakan bahwa semua pesaing kami menggunakan katup pneumatik yang akan tidak pernah digunakan dalam mesin produksi. Hal yang sama dapat dikatakan untuk rem karbon . Keduanya adalah solusi yang sangat mahal, jadi saya rasa tidak perlu berdebat tentang biayanya, “terang Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati yang dilansir dari PaddockGPBB1

Facebook Comments

You May Also Like