Bos Besar RCB Bocorkan Berapa Milyar Nilai Kontrak Tim MotoGP


BeritaBalap.com-Menarik apa yang diungkapkan oleh bos besar Racing Boy (RCB) sehubungan langkah mereka dalam mendukung tim MotoGP musim 2019.

BACA (JUGA) : Kunjungan Langsung Ke RCB Office Malaysia (Ada Galeri Foto)

Oh ya, tim yang disponsori RCB adalah Monster Energy Yamaha yang lebih dahulu sejak 2018 dan tahun 2019 ini ditambah lagi Repsol Honda. Faktanya memang terlihat logo RCB pada beberapa area cover motor pada dua pasukan tersebut.


Ini logo RCB pada pacuan M1 di tim Monster Energy Yamaha

Jadi berapa dong nilai kontraknya ? “Untuk nilai kontrak tim MotoGP masing-masing 1 juta euro, “terang Bruce Lee selaku CEO RCB yang berkantor di Puchong, Malaysia. Itu yang diungkapkannya saat portal BeritaBalap.com melakukan kunjungan ke kantor baru RCB Office. Alhasil, kalau dikonversi ke rupiah menjadi sekitar Rp. 15,6 milyar.

Saat bersama Marc Marquez

Patut dipahami saja, perangkat RCB yang dipakai dalam pacuan MotoGP ialah lever-guard yang notabene fungsinya melindungi tuas rem (sebelah kanan). Jadi saat motor jatuh ataupun bersenggolan tidak langsung menekan handle rem.

“Untuk lever guard yang dipakai saat ini sudah generasi ke-4. Bahannya titanium, kalau sebelumnya alumunium, “tambah Bruce Lee yang merupakan generasi ke-2 dalam perusahaan RCB yang disebutnya berdiri tahun 1995. BB1

Facebook Comments

You May Also Like