Bos Dorna Sports Sebut Marquez Masih Berpeluang Raih Juara Dunia Asalkan…

BeritaBalap.com-Bos Dorna Sports Carmelo Ezpeleta mengatakan bahwa Marc Marquez (Repsol Honda) masih berpeluang meraih juara dunia MotoGP 2022. Walaupun memang sedang dalam proses pemulihan cedera diplopia atau penglihatan ganda pada obyek.

BACA (JUGA) : Waduh ! Pesawat Kelima Kargo MotoGP Tertahan Di Kenya, Ini Logistik 3 Tim Ducati

Tentu saja, soal target jawara dunia itu adalah tujuan utama MM93 yang memang ingin menyamai rekor Valentino Rossi. Juara dunia sembilan kali. Namun memang peluangnya semakin berat saat ini karena dipastikan absen dalam seri MotoGP Argentina, akhir pekan ini (1-3 April).

koizumi

Sebelumnya juga tidak balapan di Mandalika Lombok karena crash serius dalam sesi warm up Minggu pagi (20 Maret). Bahkan kemungkinan besar kembali tidak ikut balap putaran Austin USA yang akan berlangsung Minggu depan (8-10 April).

BACA (JUGA) : Serem ! Dari 320 Jadi 76 Km/Jam Dalam 6 Detik, Brembo Siapkan Rem Khusus Di Argentina

Peluangnya untuk comeback diprediksi saat putaran Portimao Portugal (22-24 April). Harapan Ezpeleta juga dapat ambil bagian di Portimao walaupun memang itu belum pasti dan relatif berat.

Namun Ezpeleta menegaskan pentingnya MM93 untuk konsisten meraih poin dengan menghindari resiko crash. Hal utama adalah selalu merebut poin dan ini yang kemudian menjadi modal penting untuk menjaga peluangnya merebut jawara dunia MotoGP dalam pertarungan di seri-seri akhir nanti.

BACA (JUGA) : Marc Marquez Latihan Dengan Bola Kasti, Teknik Obati Diplopia ?

“Pertama-tama, saya berharap dia kembali ke sadel sesegera mungkin, mungkin dia akan mencoba di Portimao, tetapi tampaknya waktu jeda bisa bertahan lebih lama lagi. Saya harap dia kembali ke Portimao, meskipun dia mungkin membutuhkan lebih banyak waktu. Jika dia mendapatkan hasil yang baik di Portugal, dia akan berjuang untuk kejuaraan dunia, “ucap Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports.

“Jika dia benar-benar kembali ke Portimao dan jika hasilnya bagus, maka dia bisa bertarung memperebutkan gelar juara dunia MotoGP. Saya tidak tahu apakah dia akan berhasil, menang atau tidak, tetapi dalam pertarungan untuk meraih kemenangan di setiap seri balapan, dia bisa menemukan dirinya dalam posisi untuk merebut gelar. Itu juga akan tergantung pada kinerja pembalap saingannya, “tambah Carmelo Ezpeleta yang sudah berusia 76 tahun. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2022 :

Facebook Comments

You May Also Like