Honda Jatim Bangun Kesadaran Berkendara Sejak Dini Pentingnya #Cari_Aman Berkendara

BeritaBalap.com – Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam berkendara, edukasi berkendara sejak dini menjadi langkah yang tidak dapat diabaikan. Edukasi sejak dini juga dilakukan oleh PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT bersinergi dengan Dishub Kota Surabaya memberikan edukasi kepada anak – anak usia dini saat kegiatan Car Free Day du Jalan Darmo Surabaya pada pagi (12/08).

Dalam edukasi ini, Instruktur safety riding MPM Honda Jatim mengajarkan anak-anak yang didampingi oleh orang tua akan pentingnya menggunakan helm, dan pemahaman mendalam tentang tata cara berlalu lintas.

BACA (JUGA) : Tips Cari_Aman Ala Honda Jatim, Hindari Kendaraan Depan Rem Mendadak !

koizumi

Selain itu, edukasi safety riding ini juga mengajarkan untuk menghargai hak-hak pejalan kaki, mengikuti aturan lalu lintas, dan berperilaku santun di jalan akan menjadi pengendara yang lebih bertanggung jawab di kemudian hari. Ini akan membantu terciptanya lingkungan yang lebih aman dan selalu berkendara #Cari_Aman Saat berkendara di jalan. bagi semua pengguna jalan.

“Pentingnya peran orangtua, sekolah, dan lingkungan dalam mendukung edukasi safety riding tidak boleh diabaikan. Orangtua perlu menjadi contoh yang baik dalam perilaku berkendara yang aman dan memastikan anak-anak mereka memiliki peralatan pelindung yang sesuai.

BACA (JUGA) : Sekarang, Website MPM Honda Jatim Dapat di Akses Lebih Cepat Dimanpun dan Kapanpun

Sekolah dapat memasukkan materi safety riding ke dalam kurikulum dan mengadakan program edukasi safety riding untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya #Cari_Aman saat berkendara di jalan,” kata Hari Setiawan, Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.

Edukasi safety riding sejak dini adalah investasi dalam masa depan yang lebih aman. Melalui upaya bersama, kita dapat menciptakan generasi pengendara yang bertanggung jawab, sadar akan pentingnya keselamatan, dan berkontribusi pada pengurangan angka kecelakaan di jalan. Keselamatan bukanlah pilihan, tetapi suatu keharusan, dan pendidikan adalah kuncinya. TIM

Facebook Comments

You May Also Like