Bos Ducati & Repsol Honda Bertemu Soal Lorenzo, Apa yang Disepakati & Dilarang ?


BeritaBalap.com-Saat dalam rangkaian MotoGP 2018 Australia lalu, berlangsung pertemuan penting antara Bos Ducati dan Bosnya tim Repsol Honda. Dalam hal ini, Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati dan manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig.

Mereka mencari kesepakatan sehubungan Jorge Lorenzo (Ducati) yang diberikan ijin untuk mengikuti tes perdana dengan pacuan Honda RC213V di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia, Spanyol nanti (21-23 November). MotoGP pasti paham bahwa Lorenzo dikontrak Honda untuk musim 2019-2020.

Ada kesepakatan yang harus ditaati Lorenzo karena memang kontraknya dengan Ducati berakhir 31 Desember 2018. Apa saja kesepakatan tersebut ? Bahwa selain diperbolehkan mengikuti tes Valencia, Lorenzo juga diperbolehkan berbicara kepada pers pada hari pertama dengan motor baru yang dipakainya.


Dipastikan Lorenzo akan tampil dengan kudabesi yang kelirnya polos. Tidak ada lambang Honda sedikitpun pada fairingnya. Namun ada yang tidak diperbolehkan. Apa itu ? Bahwa juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 tersebut dilarang untuk berbicara sehubungan perbandingan antara pacuan Honda dan Ducati.

Maksudnya sehubungan topik teknis motor RC213V dan GP18. Infonya memang sehubungan pacuan Lorenzo, akan dibantu oleh penguji HRC yang baru, Stefan Bradl. Ini yang akan dipersiapkan untuk pengujian lanjutan di Jerez, Spanyol pada tanggal 23-25 November. BB1

Facebook Comments

You May Also Like