Bos Ducati Sebut Tahun 2021 Pecco Ditarget 5 Besar, Musim 2022 Target Juara Dunia

BeritaBalap.com-Terungkap target tahun ini dan kedepan (2021) dari bos besar Ducati Paolo Ciabatti sehubungan perfoma dari Francesco Bagnaia ‘Pecco’.

BACA (JUGA) : Waduh ! Bos Tim Repsol Honda Sebut Generasi Pembalap Muda Saat Ini Tidak Spesial

Bahwa musim 2021 ini Pecco dipatok dengan target menembus 5 besar dan ini berhasil dipenuhinya, bahkan jauh lebih baik. Ada di posisi runner-up alias kedua bahkan sempat menjaid kandidat juara dunia MotoGP 2021 sebelum mengalami crash di Misano (2) saat memimpin jalannya race.

koizumi

Nah, target selanjutnya dari Pecco adalah meraih juara dunia MotoGP 2022. Ducati memang sangat memimpikannya pasca terakhir tahun 2007 (Casey Stoner). Pecco memang sukses meraih yang terbaik dalam 2 seri akhir dari perjalanan MotoGP 2021 (Portimao dan Valencia), bahkan Ducati memborong podium juara di Valencia yang notabene bukan trek yang identik dengan prestasi Ducati.

BACA (JUGA) : Vinales Akui Punya Bakat Tapi Belum Ada Motor Yang Cocok Dengannya

“Jelas bahwa gelar pembalap telah terlewatkan, tetapi karena beberapa balapan terakhir telah berlalu, kami telah memahami bahwa kami memiliki apa yang diperlukan untuk memperjuangkan kejuaraan pebalap 2022. Angka-angka mengatakan bahwa Ducati telah kompetitif. Kami juga senang telah memilih pembalap-pembalap muda yang percaya diri untuk melakukannya dengan sangat baik tahun depan, “ujar Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati Corse.

“Di awal musim, kami mengharapkan lebih dari Jack Miller, yang menyelesaikan tahun 2020 dengan cara yang luar biasa. Dari Pecco kami berharap dia finish di posisi 5 besar secara konsisten”.

BACA (JUGA) : Bos Tim Gresini Ungkap Keputusan Sulit Saat Memilih Antara Aprilia Dan Ducati

“Kenyataannya, kepindahan ke tim pabrikan memberinya lebih banyak motivasi dan pematangan, tahun ini dia adalah antagonis sebenarnya dari Quartararo dan membuat akhir musim yang mengesankan. Dia telah menunjukkan bahwa dia dalam kondisi terbaik dan merupakan kandidat untuk gelar juara dunia pembalap tahun 2022, “tambah Paolo Ciabatti yang dikutip dari Tuttomotoriweb. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2021 :

Facebook Comments

You May Also Like