Bos Tim Gresini Ungkap Keputusan Sulit Saat Memilih Antara Aprilia Dan Ducati

BeritaBalap.com-Tim Gresini Racing sudah memutuskan bahwa mereka disupport pacuan Ducati dalam kompetisi MotoGP 2022. Maksudnya untuk kedua pembalapnya, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio.

BACA (JUGA) : Quartararo Langsung Latihan Keras, Target Juara Dunia Lagi Demi Prestasinya Membekas

Alhasil, mereka melepas kebersamaan (sejak 2015) dalam memanage tim pabrikan Aprilia dengan komandan Fausto Gresini yang meninggal dunia awal tahun 2021. Manajemen pada akhirnya memilih Ducati walaupun ada tawaran dari Aprilia sebagai tim satelit. Tentu saja dengan berbagai pertimbangan matang.

koizumi

“Meskipun kami berbicara dengan beberapa pihak, maka pilihan sebenarnya adalah Aprilia dan Ducati. Itu adalah keputusan yang sangat sulit untuk dibuat. Biasanya Fausto yang  melakukan itu, jadi kami menemukan diri kami dalam situasi berbicara dengan Aprilia dan Ducati, “ujar Carlo Merlini selaku Direktur Komersial Gresini yang juga putra dari mendiang Fausto Gresini.

BACA (JUGA) : Beranikah Honda Melepas Alex Marquez JIka Tidak Berprestasi 2022 ?

“Aprilia jelas merupakan pilihan. Mereka bertanya kepada kami apakah kami ingin melanjutkan dengan mereka untuk melanjutkan hubungan kami sebagai tim satelit. Ducati adalah pilihan lain. Kami mempertimbangkan semua opsi, dari segi olahraga, teknis, dan tentu saja juga keuangan”.

“Ketika kami sampai pada titik menyatukan semuanya, kami merasa bahwa paket Ducati adalah pilihan terbaik secara keseluruhan. Mungkin yang paling menantang dalam beberapa hal, tetapi kami ingin mengambil tantangan ini dan kami sangat senang dengan keputusannya. Sejauh ini oke, “tambah Carlo Merlini yang menyebut bahwa kru-kru mereka saat bersama tim Aprilia kembali bergabung, juga ada dari balap Moto3 karena memang Gresini memutuskan tidak balap Moto3 lagi sebagai langkah penghematan biaya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like