Kenapa Ducati Tunda Pengumuman Rider 2023 Yang Menguntungkan Jorge Martin ?

BeritaBalap.com-Kalau melihat dari kacamata klasemen sementara hingga pertengahan musim 2022, memang jelas dan tegas bahwa Enea Bastianini (Gresini Racing) lebih unggul dari Jorge Martin (Pramc Racing). Bastianini ke-3, sedang Jorge Martin ke-12. Mereka berbeda 43 poin. Itu dalam konteks standing point atau klasemen sementara MotoGP.

BACA (JUGA) : Apakah Ducati Bisa Menang Di Trek Sachsenring Setelah Puasa 14 Tahun ?

Konsekuensi logisnya, maka Bastianini sebagai kandidat kuat pendamping Francesco Bagnaia ‘Pecco’ dalam skuad tim Ducati Lenovo. Tetapi kemudian manajemen Ducati terlihat sengaja menundanya.

koizumi

Sempat diungkap sekitar seri Mugello Italia dan Catalunya Spanyol akan diumumkan. Tetapi kemudian ditunda hingga setelah liburan musim panas. Yang terakhir ini dikatakan big boss Ducati Claudio Domenicali.

BACA (JUGA) : Quartararo Sebut Lebih Berbahaya Aleix Espargaro Dibanding Bagnaia Pecco

Ada apa ini ? Kenapa kemudian terkesan memberikan kesempatan kepada Jorge Martin untuk meningkatkan prestasinya hingga Ducati memiliki alasan tepat sehubungan menggaet Jorge Martin ? Apakah memang Jorge Martin skala prioritasnya.

Secara tradisi memang ada tahapan dari tim Pramac Racing menuju tim pabrikan. Seperti yang dialami Danillo Petrucci, Jack Miller, Francesco Bagnaia dan lainnya. Yang jelas, pembalap asal Spanyol usia 24 tahun tersebut sudah menegaskan bahwa ia ingin tim pabrikan (2023). Jika tidak, maka ia akan cabut cari tim pabrikan lainnya.

BACA (JUGA) : Miguel Oliveira Siap Umumkan Masa Depannya Pada Kamis Sore, Apa Saja Opsi Timnya ?

“Setelah liburan musim panas, trek yang sangat bagus akan datang untuk saya, seperti Austria, Silverstone atau Aragon. Di sana saya bisa sangat kompetitif dan saya berharap bisa menunjukkan  bahwa saya bisa berada di pabrik tahun depan. 

Pramac adalah tim terbaik yang pernah saya ikuti, saya sangat bahagia untuk keluarga kami. Tapi jika saya tidak menggunakan pabrikan motor di Ducati, saya akan mencari pabrikan motor, ”ucap Jorge Martin yang dilansir dari PaddockGPBB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like