Bos KTM Akui Sudah Tawarkan Kerjasama Pada 3 Tim Satelit, Siapa Saja ? Hasilnya ?

BeritaBalap.com-Bos KTM Pit Beirer mengakui bahwa mereka sudah mendekati dan menawarkan kerjasama dengan 3 tim satelit. Maksudnya untuk bergabung dengan pasokan mesin KTM. Jadi ini memang ambisi KTM untuk menambah jumlah ridernya. Terlebih pasca mencuatnya topik petarung muda Moto2 Pedro Acosta yang ingin naik ke level MotoGP tahun depan.

BACA (JUGA) : Quartararo Sudah Komentarin Alex Rins Yang Jadi Rekan Setimnya 2024 Padahal Belum Balapan Bareng

Tim mana saja ya yang sudah didekati ? Apa hasilnya ? Itu adalah tim Gresini Racing sebagai tim satelit ketiga dari Ducati, kemudian LCR Honda dan terakhir adalah RNF Aprilia.

koizumi

“Ada percakapan yang masuk akal di seri balapan Prancis. Dua minggu kemudian mereka mencapai kesepakatan baru dengan pabrikan mereka saat ini (Ducati). Dari sudut pandang mereka, itu masuk akal, “ujar Pit Beirer selaku Direktur Motorsport KTM.

BACA (JUGA) : Wajib Sebelum Seri Austria ! Kenapa Bezzecchi Bingung Pilih Pramac Atau Tim VR46.. ?

“Tidak ada diskusi intensif dengan Lucio Cecchinello (manajer tim LCR Honda, red). Kami hanya bertanya tentang situasi kontraknya. Ketika dia memberi tahu kami bahwa dia memiliki kontrak Honda untuk tahun 2024, percakapan itu berakhir. Kami tidak ingin bernegosiasi dengan siapapun yang memiliki kontrak yang sah untuk musim mendatang.

BACA (JUGA) : Berapa Sebetulnya Gaji Bagnaia Pecco Setelah Juara Dunia MotoGP 2022 ?

“Kami juga mendapat jawaban yang jelas dari Razlan Razali (manajer tim RNF Aprilia), red) bahwa dia memiliki kontrak Aprilia untuk 2024. Itu mengakhiri topik ini. Kami tidak akan mencoba untuk ngotot dengan tim dari sebuah pabrikan. Apalagi jika pabrikan ini hanya memiliki satu tim pelanggan, ”tambah Pit Beirer yang dikutip dari Speedweek. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

 

Facebook Comments

You May Also Like