Terungkap 2 Alasan Tim MotoGP VR46 Tidak Pakai Ducati Terbaru GP23

BeritaBalap.com-Tahun 2022 lalu, tim Mooney VR46 mengkombinasi spesifikasi pacuan kedua pembalapnya. Luca Marini dengan motor terbaru (GP22), sedangkan Marco Bezzecchi versi 2021 (GP21). Jadi yang Bezzecchi tertinggal 1 tahun. Nah, kondisi berbeda demikian yang kemudian diputuskan tidak akan berlangsung tahun 2023 ini. Danggap tidak efektif dalam rangka riset dan pengembangan karena motor yang berbeda.

BACA (JUGA) : Penguji Honda Sebut Mereka Kurang Berani Bereksperimen Seperti Ducati

Hal tersebut yang menjadi alasan pertama dari manajemen tim untuk kemudian membuat pacuan keduanya sama tahun ini, ialah GP22 yang notabene membawa Francesco Bagnaia ‘Pecco’ meriah gelar juara dunia. Proses komunikas.i antara mekanik disebut akan lebih efektif. Saling memperkaya ketika berangkat dari motor yang sama

koizumi

“Kami ingin kontinuitas. Kami tidak ingin memulai dari posisi kami di awal musim 2022. Kami memiliki motor pabrikan, tetapi kami tidak terlalu memahami satu sama lain. Sulit untuk menemukan jalan ketika kamu melakukannya, sedangkan yang lain telah pergi sementara itu, “terang Alessio Salucci, singkat dipanggil Uccio selaku direktur tim VR46.

BACA (JUGA) : Apa Benda Aneh Yang Menempel Di Tangan Kiri Fabio Quartararo ? Apa Fungsinya ?

“Kedua kru kami memiliki masalah kerjasama di tahun 2022. Karena hari ini perbedaan di MotoGP sangat minim, namun tetap signifikan. Kedua kepala kru akan dapat bekerja lebih baik bersama musim depan, “tambah Uccio yang dilansir dari Speedweek.

Alasan kedua adalah biaya besar ketika memiliki motor selevel tim pabrikan. Diklaim penghematannya signifikan. Maka dari itu hanya ada 4 pembalap dengan motor pabrikan, itu milik tim Ducati Lenovo (Francesco Bagnaia ‘Pecco’ dan Enea Bastianini) dan tim Pramac Racing (Johann Zarco dan Jorge Martin).

BACA (JUGA) : Bezzecchi Dalam Tekanan, Nasib Perpanjangan Kontraknya Ditentukan Musim Ini

“Selalu ada proses pengambilan keputusan di baliknya. Bukan rahasia lagi bahwa aspek finansial juga menjadi faktor penting saat ini, ”timpal Uccio yang juga sahabat dekat VR46 sejak mereka masih anak-anak. BB1

Facebook Comments

You May Also Like