Bos KTM Pesimis di Seri Awal MotoGP, Ungkap Masih Tertinggal Jauh Dari Ducati

BeritaBalap.com-Bos KTM Francesco Guidotti merasa pesimis dengan perfoma KTM RC-16 dalam seri awal MotoGP 2023. Tentu saja, hal ini mengacu pada pengujian saat musim dingin di Valencia Spanyol pada November 2022 lalu, lanjut tes Sepang Malaysia dan terakhir di Portimao Portugal.

BACA (JUGA) : Honda Siapkan Plan B Yang Ekstrim Karena Krisis Perfoma RC213V, Apa Itu ?

Saat test Sepang, Binder memang masih tertinggal setengah detik. Itu di posisi ke-9 dalam hasil kombinasi selama pengujian 3 hari (10-12 Feb). Tetapi yang lebih memprihatinkan adalah petarung KTM lainnya.

koizumi

Seperti Jack Miller di urutan ke-17 yang gap waktunya hampir 1 detik dengan Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo). Ataupun Pol Espargaro dan Augusto Fernandez yang ada di peringkat ke-18 dan ke-22. Masing-masing tertinggal 1 deti lebih dan 1,6 detik.

BACA (JUGA) : Pembalap Usia 17-18 Tahun Dominasi Hasil Tes Moto3 Portimao Hari Ke-2, Mario Aji Ke-24

“Kami tidak senang. Tentu saja kita tidak berada di tempat yang kita inginkan. Kami menghadapi beberapa masalah yang tidak terduga. Jadi kita harus benar-benar memahami perilaku aneh ini dan menyelesaikannya dengan cepat karena kita memang tertinggal jauh.”

“Kami tahu kalau kami tidak bisa menutup celah saat musim dingin, tapi kemudian kami mungkin kehilangan lebih banyak dan kami harus memahaminya dengan lebih baik, “terang Guidotti selaku manajer tim KTM.

BACA (JUGA) : Jarang Terjadi Tahun Lalu, Quartararo Ingin Tarung Ketat Dan Lama Dengan Pecco

“Perasaan pembalap dari pihak Miller tidak terlalu buruk, tapi masih lambat. Dia mendapatkan kepercayaan diri dan kecepatan lap demi lap tapi tentu saja itu masih belum cukup. Bagi Brad, ini kejutan besar baginya karena ini bukan motor yang biasa dia kendarai dan perasaannya benar-benar berbeda, “tambah Guidotti yang dikutip dari Crashnet. BB1

Hasil Kombinasi Tes Portimao Selama 2 Hari :

Facebook Comments

You May Also Like