Honda Siapkan Plan B Yang Ekstrim Karena Krisis Perfoma RC213V, Apa Itu ?

BeritaBalap.com-Honda belum juga menemukan perfoma yang spesial hingga pengujian di Sepang Malaysia dan lanjut Portimao Portugal. Di Sepang, beberapa waktu lalu (10-12 Feb), Marc Marquez ada di posisi ke-14. Juara dunia MotoGP 2019 mengaku kecewa. Pastikan sulit menembus 5 besar.

Masih jauh dari Ducati yang begitu dominan. Yamaha juga sukses di deretan 3 besar lewat Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Ini pe-er serius HRC yang saat ini dikomandoi Kawauchi selaku direktur teknis yang baru.

BACA (JUGA) : Waduh ! Yamaha Tuntut Morbidelli Lebih Cepat Pasca Tes Portimao, Kontrak 2024 Terancam ?

koizumi

Nah, dilansir dari Speedweek, bahwa Honda sedang menyiapkan plan atau rencana B. Pihak HRC merangkul Kalex untuk riset sasis baru. Ini dianggap sebuah terobosan karena HRC merangkul Kalex yang bermarkas di Eropa, tepatnya di Jerman.

Kabarnya, sasis ini akan dibawa saat bersamaan MotoGP Jerez Spanyol dimana setelah race (29-30 April) akan dilakukan pengujian resmi. Itu tanggal 1 Mei nanti. Konteks sasis atau rangka baru ini diklaim sebagai perubahan radikal dan sangat berani karena tradisinya sudah disiapkan sejak awal musim.

BACA (JUGA) : Marquez Sebut Bagnaia Pecco Pembalap Terkuat Tahun Ini

Infonya, selain dalam pengujian, juga direncanakan akan digunakan pertama oleh test rider Stefan Bradl yang akan bersaing dengan status wild card. Jadi dalam waktu sekira 1,5 bulan, Kalex akan bekerja keras untuk menghasilkan sasis yang kompetitif untuk Honda RC213V. BB1

Hasil Kombinasi Tes Portimao Selama 2 Hari :

Facebook Comments

You May Also Like