Bos KTM Spanyol Akui Pernah Berupaya Gaet Marquez, Apakah Terus Berlanjut ?

BeritaBalap.com-Menarik sekali pengakuan dari Bos KTM Spanyol yang menyebut bahwa KTM memang pernah berupaya untuk menggaet Marc Marquez (Repsol Honda). Itu dilakukan musim lalu. Demikian dilansir media asal Italia, Tuttomotoriweb.com.

“Sudah ada upaya KTM musim lalu. Tawaran dibuat untuk mempekerjakannya. Saya pribadi ingin dia menandatangani KTM. Di masa lalu dia sudah menjadi bagian dari keluarga ini, “terang Marc Coma selaku General Manager KTM yang menerangkan bahwa proposal sudah diajukan ke Marc Marquez sebelum menandatangani kontrak dengan Honda.

Bicara nilai kontrak Marc Marquez senilai 15 juta euro/tahun atau sekitar Rp. 242 Milyar bukan perkara sulit bagi KTM. Oh ya, Marc Marquez memang pernah bersama dengan KTM saat balap GP125 di tahun 2008-2009.

“Proyek KTM berkembang dengan baik. Ketika kami memiliki motor yang siap untuk menang, mengapa tidak membawa Marquez bersama kami ?, “tutur Marc Coma yang pernah meraih juara Reli Dakar 2006, 2009, 2011, 2014 dan 2015. Saat ini Marc Coma sudah berusia 42 tahun.

Kembali ditekan oleh Marc Coma, bahwa bisa saja penawaran lanjutan kepada Marquez akan hadir ketika pacuan KTM RC16 sudah kompetitif. “Tentu saja, sulit untuk berpikir ia bisa menerima, karena RC16 belum menjadi kendaraan yang kompetitif. KTM dalam dua tahun ke depan akan tumbuh dan dapat mengajukan kembali dengan tawaran baru untuk Marquez, “tambah Marc Coma. BB1

Facebook Comments

You May Also Like