Bos Proyek MotoGP Suzuki Bela Alex Rins Yang Kurang Oke, Kontrak Berlanjut 2022 ?

BeritaBalap.com-Prestasi loyo Alex Rins (Suzuki Ecstar) hingga seri ke-9 MotoGP 2021 mendapat pembelaan dari bos proyek MotoGP, Shinichi Sahara.  Disebut bahwa itu resiko dari perjuangan untuk meraih podium dan ditegaskan bukan sebagai kesalahan besar.

Faktanya memang Alex Rins saat ini hanya berada di posisi ke-14 dalam klasemen sementara MotoGP. Bahkan pernah dalam 5 seri, sama sekali tidak meriah poin. Sering crash alias terjatuh. Itu sejak Portimao, lanjut Jerez, Le Mans, Mugello dan Catalunya.

BACA (JUGA) : Aleix Espargaro Curhat, Ingin Top Speed RS-GP Ditingkatkan Dan Tidak Ingin Dovizioso

koizumi

Finish ke-11 dalam dua seri terakhir (Scahsenring dan Assen) sebelum masuk liburan musim panas. Saat ini Alex Rins tertinggal jauh 123 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang memimpin standing point MotoGP.

“Rins melakukan apa yang kami harapkan darinya. Dia mendorong dan berusaha memenangkan balapan atau mendapatkan hasil terbaik, ”tegas Shinichi Sahara.

BACA (JUGA) : Legenda Suzuki Ungkap Vinales Akan Kembali Ke Suzuki, Alex Rins Ke Tim Petronas ?

“Dia tidak melakukan kesalahan besar. Dia hanya mengambil beberapa risiko dan membayarnya. Ini memalukan tetapi dia tidak seharusnya menyalahkannya, ”tambah Shinichi Sahara.

Mengacu pada konteks ini, apakah secara implisit atau tersirat bahwa Suzuki tetap melanjutkan kontrak Alex Rins hingga musim 2022. Boleh jadi, ini respon atau jawaban atas isu yang berkembang bahwa Alex Rins akan diputuskan kontraknya dan digantikan Maverick Vinales yang sudah resmi mengakhiri kontraknya dari Yamaha. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like