Bos Tech3 Sebut 1 Rider Yang Akan Bersaing Dengan Marquez, Bukan Dovi, Siapa ?

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan dari pemilik tim Tech3, Herve Poncharal. Pelaku senior balap MotoGP ini memberikan pendapatnya sehubungan siapa pembalap yang nantinya akan bersaing dengan Marc Marquez (Repsol Honda). Maksudnya, mengacu pada kondisi aktual saat ini.

“Yang terbaik belum datang dan jika ada seorang pria yang dapat menantang Marc Marquez, saya pikir itu adalah Fabio. Dan saya pikir Marc mengetahuinya, “tukas Poncharal yang musim ini timnya disupport pabrikan KTM dengan duet racer Miguel Oliveira dan Hafizh Syahrin.

Anyway, Quartararo yang berusia 20 tahun memang memiliki prestasi yang mengejutkan. Menjadi rookie atau pendatang baru MotoGP 2019, terbukti meraih 3 kali podium dan 3 kali pole position. Memecahkan rekor Marquez sebagai pembalap termuda dalam mencapai posisi terdepan (pole posiiton).

Jadi bicara rival terberat Marquez kedepannya bukan Andrea Dovizioso (Ducati) ya yang notabene dalam dua tahun belakangan (2018-2019) menjadi runner-up MotoGP. Juga bukan Valentino Rossi ataupun Maverick Vinales from Monster Energy Yamaha. Apa alasannya ?

“Hal yang menakjubkan tentang Fabio adalah begitu muda, harus menghadapi kenyataan bahwa dia kadang-kadang memimpin Yamaha dan tidak membuat banyak kesalahan … Fabio cepat di mana-mana. Dari FP1 ke balapan. Di basah, di kering, di dingin, di panas. Ini seperti komputer !, “tutur Poncharal yang juga memiliki tim Moto2.

“Akan menarik untuk melihat bagaimana Yamaha akan menanganinya. Ini juga akan menarik untuk melihat apa yang akan dilakukan produsen lain. Jika saya seorang produsen, setidaknya saya akan mengajukan penawaran dan melihat apakah itu mungkin. Ke-6 tim pabrik harus melakukan apa saja untuk mendapatkannya. Jadi akan menarik untuk melihat apa yang diputuskan Fabio karena dia akan berada di posisi dimana dia belum pernah sebelumnya, “tambah Poncharal. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

 

Facebook Comments

You May Also Like