Honda Kalah Pembinaan Dari KTM Ataupun Ducati Tapi Menang Soal Pilihan Favorit

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan dari bos tim Repsol Honda, Alberto Puig. Dia menyebut bahwa memang potensi pembalap muda mereka tidak terlihat menonjol. Bahkan disebut belum jelas kemana arahnya.

BACA (JUGA) : Alberto Puig Puji Pembinaan KTM Tapi Sebut Itu Belum Jamin Jawara MotoGP

Secara logika, kalah pondasi dengan pabrikan KTM. Ataupun Ducati yang saat ini punya barisan racer muda di skuad tim utama (Jack Miller, Bagnaia Pecco) dan satelit (Jorge Martin, Bastianini dan Luca Marini).

koizumi

Namun Alberto Puig menerangkan bahwa pada akhirnya, Honda yang punya pembalap terbaik. Kok bisa ? Ini mengacu pada persepsi bahwa pada akhirnya rider terbaik itu bertumbuh dan memilih tim favorit ketika memang ada penawaran menarik.

BACA (JUGA) : Dovizioso Tidak Peduli Disebut Gila Karena Ingin Juara Dunia MotoGP 2022

Artinya, bisa saja KTM paling oke dalam pembinaan karena sudah terstruktur dan ada hirarki sejak Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup, kemudian CEV Moto3, lanjut Moto3, Moto2 dan MotoGP, tetapi pada akhirnya pembalap yang menentukan masa depannya kemana ia akan berlabuh.  Dalam hal ini, tim Repsol Honda menjadi pilihan favorit karena tradisi juara dunia.

“Honda memiliki pembalap terbaik. Ada generasi yang akan datang, tetapi mereka masih muda dan terlalu dini untuk mengatakan dimana mereka akan tiba, “tutur Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda.

BACA (JUGA) : Aleix Espargaro Bilang Sofuoglu Tidak Punya Otak, Efek Bela Aksi Berbahaya Deniz Oncu Di Austin

“Hari ini memang keren untuk melihat seorang pembalap dan kemudian memujinya. Honda tidak pernah melakukannya, tidak pernah mempekerjakan anak-anak selama bertahun-tahun yang akan datang. Pembalap yang baik itu tumbuh, dan kemudian memutuskan kemana harus pergi, “tambah Alberto Puig yang dilansir dari Tuttomotoriweb. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like