Bos Tim LCR Honda Puji Kinerja KTM, Apakah Tertarik Pindah ?

BeritaBalap.com-Sepak-terjang dan prestasi tim KTM di tahun pertama (MotoGP 2017) menjadi daya tarik banyak pihak. Termasuk bos tim LCR Honda, Lucio Cecchinello yang di musim depan (2018) akan diperkuat duet pebalap, Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami.

Apakah kedepan, LCR Honda akan pindah ke lain hati, dalam hal ini pabrikan asal Austria ? Hemmm masih terlalu jauh namun kemungkinan tersebut pastinya terbuka di tahun 2019. Berikut komentar puja-pujinya.

“KTM saat ini adalah perusahaan besar dengan teknisi yang berkualitas. Mereka memiliki tim balap yang sangat terorganisir, saya harus mengakui bahwa KTM mengejutkan semua orang di MotoGP 2017, “tutur Cecchinello yang juga mantan rider GP125 tahun 1993-2003 dan pernah meraih podium juara sebanyak 7 kali.

“KTM melakukan pekerjaan yang sangat baik di tahun 2017. Melihat hasilnya, saya beranggapan KTM akan konsisten dalam sepuluh besar tahun depan, “tambah Cecchinello. Catatan penting, bahwa KTM berbeda dari tim-tim pabrikan lainnya. Lebih pede dengan rangka baja tubular daripada alumunium dan suspensi WP daripada Ohlins ataupun Showa serta Kayaba.

Konteks ini juga dipuji Cecchinello. “Ya sungguh sebuah kejutan, KTM melakukan pekerjaan yang sangat baik, rangka baja pasti memiliki kelebihan, tidak mahal untuk diproduksi dan juga memiliki manfaat pendingan yang lebih baik dan sebagainya, “tukas Cecchinello yang pastinya berasal dari Italia dan saat ini berusia 48 tahun.

Boleh jadi ini sebuah isyarat bagi pasukan LCR. Maklum saja, desas-desusnya menjadi bidikan KTM sebagai tim satelit untuk musim 2019 sempat memanas. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. Yang pasti Red Bull memiliki sumber finansia yang sangat kuat. BB1

Facebook Comments

You May Also Like