Pedro Acosta (17 Tahun) Dianggap Terlalu Cepat Jika Naik MotoGP Tahun Depan

BeritaBalap.com-Pembalap muda potensial yang juga juara dunia Moto3 Pedro Acosta menjadi bintang yang sedang bersinar saat ini. Terbukti memang dalam status rookie tetapi langsung juara dunia Moto3. Marc Marquez ataupun Valentino Rossi saat masuk pertama GP125, tidak bisa demikian.

BACA (JUGA) : Meregalli Bicara Upaya Peningkatan Top Speed M1 Dan Kontrak Quartararo

Tahun 2022 ini, Pedro Acosta yang masih berusia 17 tahun naik ke level Moto2. Bisa saja ia merebut prestasi signifikan di Moto2. Artinya, walaupun tidak juara dunia ataupun runner-up tetapi bisa menembus 5 besar, maka itu adalah kemajuan spesial sebagai rookie Moto2.

koizumi

Menjadi pertanyaan menarik yang perlu dijawab pihak yang kompeten, apakah kemudian tahun 2023 akan melangkah ke strata MotoGP ? Ternyata disebut terlalu dini oleh bos tim KTM Francesco Guidotti. Bisa jadi, logikanya karena duet tim Tech3 KTM Remy Gardner dan Raul Fernandez juga baru masuk tahun pertama. Butuh adaptasi dahulu di musim awal.

BACA (JUGA) : Waduh ! Joan Mir Ancam Suzuki Saat Launching Tim, Mau Hengkang Jika Motor Loyo ?

“Terlalu dini untuk membicarakan Acosta di MotoGP. Dia akan melakukannya dengan sangat baik di Moto2, dia telah menunjukkan sesuatu yang baik dalam pengujian tetapi membawanya ke MotoGP begitu cepat akan berisiko, “terang Francesco Guidotti selaku manajer baru dari tim KTM (2022).

Guidotti (Manajer Tim KTM) sebut terlalu dini untuk membicarakan Pedro Acosta naik level MotoGP tahun depan (2023)

“Saya berencana untuk bergerak maju dengan pembalap yang kami miliki pada tahun 2023 juga. Kemudian, kamu harus melakukan perhitungan sepanjang tahun tetapi saya merasa terlalu dini untuk membicarakan Acosta di MotoGP, ”tambah Francesco Guidotti yang sebelumnya adalah manajer tim Pramac Racing. BB1

Facebook Comments

You May Also Like