Bos Tim Manual-Tech Sebut Seri ARRC Australia Krusial, Demi Target Jawara Umum AP250 !


BeritaBalap.com-Seri ke-2 gelaran Asia Road Racing Championship 2019 (ARRC 2019) akan dihelat di Sirkuit Bend Motorsport Park, Australia, akhir pekan ini (26-28 April). Salah satu kelas yang menarik dicermati ialah Asia Production 250 (AP250). Itu selain Supersports 600 dan kategori anyar ASB1000 (Asia Superbike 1000 cc).

Oh ya, untuk AP250nya, pucuk pimpinan klasemen sementara dipegang oleh rider tanah air, AM Fadly (Manual Tech KYT Kawasaki Racing). Lebih lanjut, Ibnu Sambodo sebagai bos timnya menegaskan pentingnya putaran ARRC 2019 Australia.

BACA (JUGA) : AM Fadly Ungkap Siapa Lawan Terberat Raih Jawara AP250 (ARRC 2019)


“Seri Australia menjadi perhatian serius kita karena sirkuitnya yang unik. Kita harus mendapat set-up motor yang baik dan kuat hingga memperoleh poin maksimal sebelum putaran ke-3 di Buriram, Thailand nanti. Treknya memang unik, “ujar Ibnu Sambodo selaku pemilik tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing yang bermarkas di Sleman, Yogyakarta.

AM Fadly yang siap mempertahankan pucuk pimpinan klasemen sementara AP250 (ARRC 2019)

“Kalau bicara target tahun ini, pastinya kita ingin juara Asia, “tambah Ibnu Sambodo, akrab disapa Pak De yang memang secara manajerial tim untuk tahun ini lebih fokus di AP250. Karena memang tidak lagi berkompetisi di Supersports 600.

Sekilas informasi saja, musim AARC 2018 Australia, pembalap andalannya, AM Fadly finish ke-3 dan ke-5. So, sudah ada basic settingannya. Tinggal langkah upgrade sesuai perkembangan riset.

AM Fadly dipastikan memiliki motivasi kuat untuk mempertahankan posisi terbaik di klasemen sementara. Pencapaian podium runner-up di race 1 dan race 2 ARRC 2019 Sepang Malaysia menjadi semangat tersendiri. Auranya masih terasa. He he he he….

“Target saya memang merebut podium juara di Australia, “timpal AM Fadly yang notabene di ARRC 2018 ada di posisi ke-5 dalam klasemen akhir AP250. Pastinya, tantangan terberat datang dari pasukan Astra Honda Racing Team dan AP Honda Racing Thailand yang memang lebih diuntungkan dalam konteks spesifikasi motor bawaan standar dibarengi layout sirkuit.

Anyway, semua bisa terjadi di lapangan. Ikutin terus ya perkembangannya di portal BeritaBalap.com yang paling lengkap bicara Berita Balap. BB1

Klasemen Sementara AP250 :

Facebook Comments

You May Also Like