Rider Indonesia Bisa Balap Moto2 di Tim ONEXOX TKKR SAG ? Ini Jawaban Bosnya

BeritaBalap.com-Tim ONEXOX TKKR SAG asal Malaysia terbukti sebagai tim profesional yang bermain dalam berbagai level balap. Mulai nasional (CubPrix), lanjut Asia Road Racing Championship (ARRC 2019), FIM CEV Moto2 ataupun Moto2.

Menarik dicermati karena tim yang dimiliki oleh Bobie Farid selaku  CEO dari provider telekomunikasi ONEXOX ini diisi juga oleh para racer asal Indonesia. Ada nama Rey Ratukore (AP250) dan Wahyu Aji Trilaksana (UB150) di musim balap ARRC 2019.

BACA (JUGA) : Menelusuri Jejak Bisnis Bos Tim OneXOX TKKR Malaysia Yang Gaet 2 Rider Indonesia

Lebih lanjut, ada kesempatan menarik penulis ketika pelakukan pembicaraan langsung dalam rangkaian event Asia Road Racing Championship 2019 (ARRC 2019) Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu kemarin (1 Desember).

Satu pertanyaan kritis, apakah ada kemungkinan juga pembalap Indonesia diajak bertarung pasukan ONEXOX TKKR SAG menuju balap Moto2 ? Maksudnya, bukan yang berasal dari Negeri Jiran Malaysia saja.

Sekilas informasi saja, musim depan (2020), Bobie Farid memutuskan untuk memproyeksikan talenta muda asal Malaysia, Kasma Daniel Kasmayudin bersaing di Moto2.

“Untuk Indonesia bisa saja, namun memang sangat sulit. Mereka harus bawa sponsor dengan sejumlah uang kepada kita dan pastinya punya talenta terbaik. Moto2 itu persaingannya sangat ketat dan biayanya besar, “ucap Bobie Farid yang sebetulnya menyebutkan berapa biaya balap untuk satu tahun kompetisi Moto2 namun sayangnya tidak boleh dipublikasian. Rahasia perusahaan !

Yang pasti, angkanya memang sangat signifikan. Tidak ada kontrak tim balap nasional yang segede itu. He he he he he… “Soal memilih pembalap Moto2 memang betul-betul dapat bersaing. Harus terbukti talenta, juga usianya yang muda. Kasma Daniel itu terbukti oke di FIM CEV Moto2. Ada di posisi ke-10 dalam klasemen akhir musim ini. Ini talenta muda terbaik di Malaysia saat ini, “tambah Bobie Farid.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like