Bos Tim Petronas Targetkan Morbidelli Juara Dunia 2021, Tapi Siap Melepasnya 2022

BeritaBalap.com-Bos Tim Yamaha Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali memasang target juara dunia MotoGP 2021 bagi Franco Morbidelli yang notabene musim 2020 lalu sukses meraih posisi ke-2 alias runner-up dalam klasemen akhir.

Total meraih 158 poin dalam sajian 14 seri balapan. Gap nya hanya 13 poin dari Joan Mir yang jawara dunia MotoGP 2020. Morbidelli berhasil 3 kali naik podium juara, itu di San Marino, Aragon dan Valencia. Juga podium lainnya di Brno dan Portimao.

BACA (JUGA) : Dovizioso Tidak Mau Ke Aprilia Dengan Bayaran 25 Milyar/Tahun ?


“Pada awal tahun lalu, dia tidak konsisten karena masalah pada motor, dan juga insiden balapan di seri Austria yang mempengaruhi performanya”.

“Tapi setelah itu dia lebih konsisten dibanding pembalap lain dan itulah kenapa dia bisa finis ke-2. Jika dia tidak menghadapi masalah teknis (musim ini), dia bisa menjadi juara dunia, “terang Razlan Razali yang juga mantan CEO Sepang International Circuit (SIC).

BACA (JUGA) : Bos Tim Petronas Akui Lirik Peluang Jadi Tim Satelit Suzuki Tetapi…

Lebih lanjut, dilansir dari media paddockGP bahwa Razlan Razali tidak masalah jika ada tim pabrikan seperti Honda atau Ducati yang menginginkan Morbidelli jika memang pembalap asal Italia tersebut meraih juara dunia MotoGP 2021.

Terpenting bagi Razlan Razali, bahwa tim pabrikan tersebut dapat membayar uang kompensasinya. Adapun kontrak Morbidelli ke tim Petronas Yamaha SRT sendiri hingga akhir 2022. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2020 : 

Facebook Comments

You May Also Like