Bos Tim Yamaha Kompak Sama Quartararo, Tekan Mekanik Jepang Tingkatkan Power M1

BeritaBalap.com-Bos Tim Yamaha Lin Jarvis ikut merespon keinginan kuat Fabio Quartararo agar Yamaha berupaya serius meningkatkan top speed atau kecepatan puncak dari M1. Ini yang dituntut keras Quartararo yang notabene adalah juara dunia MotoGP 2021.

BACA (JUGA) : Hasil Reli Dakar 2022 (Etape 1) : Mantan Rider MotoGP Ke-13, Pembalap GasGas Tercepat

Nah, hal demikian sangat disetujui oleh Lin Jarvis yang mengaku sudah mengharapkan ini dalam beberapa tahun belakangan. Bukan saat ini saja soal keinginan upgrade Horse Power (HP) M1.

koizumi

“Yang kurang dari kita adalah tenaga kuda. Bukan hanya tahun ini, itu adalah sesuatu yang telah kami lewatkan selama bertahun-tahun. Ini adalah poin yang harus kita selesaikan. Saya optimis, tapi kami harus menjalaninya, ”tukas Lin Jarvis selaku Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing.

BACA (JUGA) : Pecco Kritik Ducati Karena Lebih Sulit Urus 8 Motor Tahun Ini

“Saya pikir dia harus selalu optimis tetapi juga realistis. Kami memiliki paket seimbang yang sangat baik, dengan banyak kualitas positif pada motor kami yang telah dilihat Fabio, paling tidak karena kepercayaan yang dia miliki di dalamnya. Dia mengerem dengan luar biasa, dia memiliki perasaan yang luar biasa dengan bagian depan, ”tambah Lin Jarvis yang dikutip dari MCN.

Pada sisi lain, Lin Jarvis mengaku bahwa mereka belum melakukan pembicaraan dengan Quartararo untuk kontrak MotoGP 2023. Namun akan dilakukan dalam waktu dekat dan Yamaha ingin lanjutkan untuk musim 2023-2024. Kalau Franco Morbidelli sudah dipastikan aman kontraknya hingga akhir tahun 2023.

BACA (JUGA) : Gawat ! Pecco Bilang Ducati Terbaru GP22 Sudah Langsung Oke Buat Race

“Kami telah mengambil langkah maju karena Frankie memiliki kontrak hingga akhir 2023. Dengan Fabio, tentu saja, kami sangat senang melihatnya tumbuh di Yamaha dan untuk hasil yang telah dia capai sejauh ini. Dia masih muda dan memiliki masa depan yang sangat cerah. Jelas, niat kami adalah mempertahankan Fabio untuk 2023 dan 2024. Sudahkah kita mulai berbicara dengannya tentang detailnya ? Tidak. Apakah kita akan segera melakukannya ? Ya, ”timpal Lin Jarvis yang berkebangsaan Inggris. BB1

Facebook Comments

You May Also Like