Bos Tim Yamaha Tuntut Rossi Ubah Gaya Balapnya Jika Ingin Kompetitif


BeritaBalap.com-Saat ini Valentino Rossi memang berada dalam kondisi yang sulit. Terlebih setelah masuknya Fabio Quartararo yang kerap mencatat waktu terbaik dalam latihan ataupun meraih pole-position, juga makin berkembangnya Maverick Vinales.

Problem ban ataupun set-up elektronik yang kerap disebut VR46, pada akhirnya mentah kita set-up mesin dibuat sama diantara para pembalap Yamaha. Bahkan disebut pula oleh Bos Tim Yamaha, bahwa mereka berempat (Rossi, Vinales, Morbidelli dan Quartararo) terus berkomunikasi di paddock.

BACA (JUGA) : Rossi Belum Dipastikan Di Petronas Yamaha (2021) ? Ini Kata Manajer Tim


“Ketika kami membandingkan data dengan orang-orang Vinales dan Quartararo, pengaturannya mirip. Pada setiap sesi dia berhadapan dengan Maverick, Fabio dan Franco untuk memahami di mana mereka lebih cepat dan bagaimana mereka melakukannya, “jelas Massimo Meregalli selaku Direktur Tim Monster Energy Yamaha yang dilansir dari media Motorsport-Total.com. 

“Perubahan apapun yang kamu lakukan saat mengemudi, kami pasti akan mencoba membantunya dalam penyesuaian motor dan elektronik untuk mengatasi masalah ini, “tambah Meregalli.

BACA (JUGA) : Rossi Punya Simulator Balap Canggih (CKU-28), Siapa Yang Buat ? Harganya ?

Rencana kedepan, Rossi juga akan lebih membisakan diri lagi dengan perubahan gaya balapnya. Namun memang kondisi saat ini belum kondusif akibar wabah Virus Covid-19. The Doctor ingin melatihnya dengan pacuan Yamaha R1nya dalam latihan nanti.

Vale telah mengubah cara dia mengemudi motor beberapa kali dan pasti akan melakukannya lagi. Kami mulai menggunakan rem belakang pada setang lagi dan ia juga ingin menggunakannya pada R1 yang ia gunakan untuk membiasakan dirinya, “tukas Meregalli. BB1

Facebook Comments

You May Also Like