Bos Tim Yamaha Ungkap Alasan Ingin Lanjutkan Kontrak Quartararo Setelah 2024

BeritaBalap.com- Bos Tim Yamaha Lin Jarvis ingin melanjutkan kontrak Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Maksudnya, tidak hanya setelah berakhir tahun 2024 nanti. Juga seterusnya karena diklaim berpotensi untuk terus berpeluang meraih juara dunia MotoGP. Mengingat pula, usia juara dunia MotoGP 2021 tersebut masih 23 tahun. Perjalanan masih panjang.

BACA (JUGA) : Apakah Marquez Sulit Juara Dunia Saat Usia Diambang Batas 30 Tahun ?

Namun ada beberapa alasan penting yang menjadi dasar pertimbangannya. Paling tidak ada dua hal. Apa saja ? Pertama, Quartararo dianggap sebagai pembalap yang memiliki talenta yang luar bisa.

koizumi

Hal kedua sehubungan FQ20 bisa bekerja sama dengan tim. Sehubungan dua alasan tersebut, maka Quartararo dianggap seperti sosok Casey Stoner, kemudian Valentino Rossi dan Marc Marquez. Kombinasi diantara mereka.

BACA (JUGA) : Ada 8 Motor Ducati Di Grid Karena Salah Pabrikan Lain ? Justru Kompetisi Sengit Karena 24 Rider

“Selalu ada bakat luar biasa dan luar biasa, dan saya pikir Fabio ada diantara mereka. Ia memiliki sesuatu yang istimewa. Beberapa memilikinya, beberapa tidak. Misalnya, Casey Stoner ada diantara mereka. Saya harap dia tetap bersama Yamaha selama bertahun-tahun, dan saya pikir dia berpotensi menjadi juara dunia beberapa kali, “tegas Lin Jarvis selaku Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing.

BACA (JUGA) : Budaya Kerja Yamaha Dan Honda Harus Diubah Jika Ingin Bersaing Motor Eropa

“Dia sangat bagus diatas motor dan juga di luar motor. Beberapa pembalap pandai membuat grup di sekitar mereka, bekerja sama dengan tim. Rossi adalah contoh yang bagus untuk ini dan Marquez juga. Tentu saja, Fabio juga seperti itu, dia fantastis bersama tim, “tambah Lin Jarvis yang dilansir dari Crash.net. BB1

Facebook Comments

You May Also Like