Kenapa Afi ART Jogja Yang Naik Expert Fix Balap OnePrix Padahal Sebelumnya Diplot MotoPrix Dulu ?

BeritaBalap.com-Afi Capirossi atau yang bernama asli Radeta Arya Khafi diplot bermain di level seeded Kejurnas OnePrix 2023. Maksudnya kelas expert OP1 dalam tim naungannya Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja). Jadi naik strata dari musim 2022 yang berjibaku di level novice alias pemula.

BACA (JUGA) : Ini Formasi Trio Rookie ART Jogja 2023 ? Veda Idealnya Naik Pemula Seperti Ramadhipa

Sampai disini, jelas dan tegas ada perubahan proyeksi tim karena sebelumnya Afi, sapaan akrabnya digadang-gadang menimba pengalaman dahulu di Kejurnas MotoPrix 2023 region B (Jawa).

koizumi

Jadi, ketika sudah kompetitif dan pengalaman yang cukup, baru kemudian diarahkan ke Kejurnas OnePrix. Namun rencana ini kemudian bubar barisan ketika sudah fix 100 persen untuk melangkah ke Kejurnas OnePrix 2023.

BACA (JUGA) : Langsung Bergerak ! Tim ART Jogja Pastikan 2 Pemula Potensial Ini Bergabung 2023, Siapa ?

Apa alasannya ? Mungkin memang stok pembalap seeded ART Jogja yang relatif kurang. Termasuk dengan kepergian Dicky Ersa menuju tim Dits Racing Palangkaraya by Racetech. Tinggal tersisa Boy Arby dan Awhin Sanjaya.

Pada bagian lain, stok rider diluar memang sudah habis diambil tim-tim besar lainnya. Bisa juga dengan alasan sudah dianggap siap karena beberapa kali sudah melakukan test. Sebetulnya, Sabtu pagi ini (7 Jan), penulis coba menghubungi Rudi Hadinata sehubungan alasan logisnya, namun belum diangkat. Mungkin masih bobok karena lelah membuat konten Youtube dan medsos lainnya. He he he he…

BACA (JUGA) : Rey Ratukore Sudah Pastikan Mendapat Rider Baru Pengganti Aditya Fauzi, Siapa ?

Fakta berbicara memang para pembalap lebih banyak memilih pacuan Yamaha karena memang mereka bisa berpotensi ngamen atau balapan di luar gelaran nasional, yang memang semakin ramai ketika era 2 tak semakin membumi. Artinya, bisa menambah pundi-pundi penghasilannya. Maklum saja, balap Kejurnas OnePrix 2023 itu sekira 5 seri saja dalam setahun. BB1

Facebook Comments

You May Also Like